banner 728x250

Pimpin Tradisi Satuan dan Sertijab Tiga Kasi Kasrem, Brigjen Jangkung: Pupuk Jiwa Korsa

  • Bagikan

PANGKALPINANG – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) memimpin langsung jalannya acara Tradisi Satuan dan Serah Terima Jabatan Tiga Kepala Seksi Kasrem dan satu mutasi jabatan di lingkungan Korem 045/Gaya, Rabu (07/12/2021) di Aula Makorem, Komplek Kantor Gubernur Babel, Kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan ini, Tradisi Satuan yang dilaksanakan, yaitu penerimaan warga baru, pengisian buku korp raport masuk satuan yang dilanjutkan dengan penciuman Dhuaja Korem 045 Garuda Jaya, laporan resmi dan pernyataan penerimaan oleh Danrem kepada Perwira yang akan bertugas di Korem 045/Gaya.

Kemudian tradisi pelepasan Perwira antara lain pengisian buku korp raport pindah satuan penciuman Dhuaja Korem 045 Garuda Jaya yang dilanjutkan dengan pernyataan pelepasan oleh Danrem kepada Perwira yang pindah tugas di luar Korem 045/Gaya.

Adapun perwira yang serah terima jabatan, yaitu Kepala Seksi Operasi Kasrem dari Kolonel Inf Budi Nurohman kepada Kolonel Inf Tri Aji Sartono, Kepala Seksi Logistik Kasrem dari Kolonel Czi Denden Sumarlin kepada Kolonel Inf Muh Musafag dan Kepala Seksi Teritorial Kasrem dari Kolonel Inf Arry Sundoro kepada Letkol Kav Mujahidin.

Selain itu, mutasi jabatan dilingkungan jajaran Korem, diantaranya Mayor Inf Suparlan yang menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas dengan jabatan sebelumnya Danramil Muntok Kodim 0431/Bangka Barat.

Danrem mengatakan acara tradisi satuan dilaksanakan sebagai wadah dan sarana untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggan pada satuan.

Selain itu, kegiatan ini untuk memupuk jiwa korsa sesama prajurit sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan.

Sementara, lanjut Brigjen M. Jangkung, mutasi jabatan di lingkungan TNI AD merupakan kebutuhan organisasi dan bagian dari pembinaan personel dan salah satu upaya untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja organisasi menghadapi dinamika perkembangan tugas. (Bmg)

banner 728x250.
Baca Juga :  Kasdam XII/Tpr Dilantik Jadi Ketua Harian Perbakin Kalbar
  • Bagikan
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250
error: Content is protected !!