banner 728x250. banner 728x250.
Kalbar  

Puncak Acara HUT Ke-46 Batalyon, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gelar Acara Syukuran Di Perbatasan

banner 728x250. banner 728x250.

SANGGAU, KALBAR –  Sebagai wujud mengucap syukur memperingati HUT Ke-46 Batalyon pada tanggal 30 Desember 2021, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menggelar acara syukuran secara sederhana di Makotis Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau pada Kamis (30/12/2021).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Jumat (31/12/2021).

Dansatgas mengatakan dalam memperingati HUT Batalyon kali ini dilakukan secara sederhana dengan bentuk tumpengan dikarenakan kondisi pandemi covid-19 dan juga Yonif Mekanis 643/Wns sedang melaksanakan tugas di perbatasan yang tidak mengurangi kekhidmatan dalam mengucap syukur atas usia yang cukup matang yaitu 46 tahun dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara.

“Selain melaksanakan syukuran berupa tumpengan Satgas Pamtas secara serentak di seluruh jajaran juga melaksanakan kegiatan doa bersama baik yang berada di pos-pos Pamtas maupun yang berada di home base dengan tujuan agar selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam mengemban setiap tugas yang dipercayakan oleh Negara kepada Batalyon kami,” tutur Dansatgas.

Dalam menyambut HUT Batalyon ini Satgas Pamtas di Makotis Entikong juga melakukan kegiatan perlombaan bola voli yang bertepatan dengan hari jadi Batalyon, dilaksanakan pertandingan final bola voli antara Tim Wanara 1 (Satgas Pamtas) melawan Tim PMS 2 (warga Entikong) yang dimenangkan oleh Tim Wanara. “Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi anggota Satgas Pamtas dengan semangat tidak mengenal menyerah dapat meraih juara I dari 25 Tim yang ikut berlomba, ucap Dansatgas.