banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Puskesmas Tanjung Redeb Bekerjasama Dengan BIN Kembali Gelar Gerai Vaksin di Pelabuhan Teratai

banner 728x250. banner 728x250.

BERAU – Puskesmas Tanjung Redeb bekerjasama dengan BIN Berau terus melaksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi bagi warga masyarakat Kabupaten Berau, khususnya warga yang ada di Tanjung Redeb dan sekitarnya, seperti yang digelar di lingkungan Pelabuhan Penyeberangan Ketinting – Teratai, Jum’at sore sekitar pukul 15.00 Wita (24/12) yang diikuti oleh ratusan warga, baik untuk mendapatkan vaksinasi 1 maupun ke-2.

Kegiatan vaksinasi tersebut menydiakan beberapa vaksin, antara lain Sinovac, Vaksin Pfizer, Sinopharm dan Astra Zaneca untuk dosis 1 dan 2.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini terlihat antusiasme warga yang datang beramai-ramai untuk mendaftarkan diri.

Tampak tim petugas vaksinasi dari Puskesmas Tanjung Redeb yang terdiri dari jajaran perawat dan dokter yang didampingi Kepala Puskesmas Tanjung Redeb, H. Kasran dan sejumlah personil penyedia vaksin serta 1 unit mobil tempat dilaksanakan vaksinasi. Juga terlihat aparat pengamanan dari TNI/Polri.

“Hari ini mungkin kita targetkan itu mungkin seadanya, karena kita menyasar sudah, kalau kemarin kita pusatkan, tapi ini kita ada 2 alternatif, RT ke RT dan Gerai Vaksin Pelabuhan Ketinting Teratai. Alhamdulillah sudah 2 Jum’at ini kita laksanakan. Jum’at kemarin itu sekitar 105 dosis, hari ini kita belum tahu tapi kelihatannya antusias masyarakat ini, kita lihat lebih banyak dari Jum’at kemarin. Kita ada siapkan vaksin Pfizer, Astra, kemudian Sinovac, Sinopharm. Dosis 1 dosis 2 kita sasar. Kalau dihabiskan hari ini bisa 200 dosisi”, ujar H. Kasran, Kepala Puskesmas Tanjung Redeb.