banner 728x250

Resto Bernuansa Alam Salah Satu Potensi Ekonomi di Musim Pandemi

  • Bagikan

Sumber daya alam, seolah tidak ada habisnya membuat kita takjub akan pesona potensinya. Rasanya sudah menjadi hal yang wajar, apabila kita akan langsung teringat pada hutan, lautan, minyak bumi, gas alam, batu bara, emas atau mineral lainnya ketika membicarakan mengenai potensi sumber daya alam negeri kita tercinta ini.

Indonesia dengan sumber daya alam yang luar biasa, hingga pernah muncul istilah bahwa “Indonesia layaknya kepingan surga yang jatuh ke dunia”.

Bentang alam, keindahan alam dan juga udara yang bebas kita nikmati saat ini merupakan bagian dari potensi sumber daya alam.

Ketiga hal tersebut merupakan sumber daya alam yang memiliki sifat tersedia secara berkelanjutan (continuous atau flow resources), namun keadaannya akan terpengaruh oleh tindakan manusia.

Apabila manusia menjaga, mengelola dan melestarikannya dengan baik, maka sudah pasti keadaannya pun akan baik. Dan sebaliknya, jika manusia lali dalam penjagaannya, maka sumber daya alam jenis ini pun akan menurun kualitasnya.

Sudah sangat sering kita jumpai, bahwa perpaduan antara bentang alam, keindahan alam, udara yang sejuk serta daya kreatifitas manusia yang memegang teguh kearifan lokal, ternyata dapat menghasilkan potensi baru yaitu potensi ekonomi.

banner 728x250.
Baca Juga :  Korem 071/Wijayakusuma Terima Penghargaan Satker Terbaik Penyerapan Anggaran Tahun 2021
  • Bagikan
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250
error: Content is protected !!