banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Menghadiri Acara Pagelaran Seni Budaya RRI SP Skouw

JAYAPURA – Satgas Pamtas RI-PNG turut hadir dalam Kegiatan Rapat Pagelaran Rakyat RRI SP Skouw di Jl. Perbatasan Kp. Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Minggu (19/12/2021).

Pagelaran Rapat Pagelaran Rakyat RRI SP Skouw dengan mengusung tema “Indonesia Keindahan Dalam Keberagaman” diselenggarakan di RRI SP Skouw dihadiri Danramil 1701-22 Muara Tami (Kpt Inf Wijaya), Dansatgas Yonif 711/Rks di wakili Oleh Pakum Satgas Yonif 711/Rks(Lett Inf Gaufik), Kapolsek Muara Tami (Ipda Darwis).

Sedangkan para peserta berasal dari komunitas ISBI Papua.

Lettu Chk Gaufik Dali Fernando, S.H. (Pakum Satgas Yonif 711/Rks) memberikan apresiasi atas di selenggarakan pagelaran Rakyat RRI SP yang menampilkan Tarian daerah, menyanyikan lagu-lagu asal Papua yang merupakan Opera mini dengan sempurna untuk membangkitkan gairah, memajukan karya seni anak-anak bangsa khususnya daerah papua dan membangkitkan semangat anak perbatasan.

“Suara anak-anak peserta terdengar semangat, serta gerakan tarian yang sangat indah dan menyanyikan lagu-lagu asal Papua,” cerita Lettu Chk Gaufik Dali Fernando, S.H.

“Jadi pagelaran ini juga untuk menstimulasi anak-anak perbatasan untuk berani tampil dan berkompetisi dengan anak bangsa lainnya sehingga mereka kedepan bisa menyiapkan diri lebih maksimal dalam meraih cita-cita tentunya dengan belajar bersungguh-sungguh,” paparnya.