banner 728x250

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bersama Warga Benahi Gereja

KEEROM –  Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama warga melaksanakan pembenahan lingkungan Gereja Katolik Santa Clara di Kampung Monogoefi Distrik KM 140 Kab. Keroom. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (18/12/2021).

Untuk menciptakan kerukunan umat beragama dan mempererat hubungan yang baik dengan tokoh agama di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama warga melaksanakan kegiatan pembenahan sekaligus pembersihan tempat ibadah.

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dipimpin Wadan Pos KM 140 Serda Liki Purba beserta 10 orang anggotanya dengan membawa peralatan bangunan dan peralatan korve seperti cangkul dan sapu, mendatangi Gereja GKI untuk melaksanakan pembenahan dan pembersihan bersama warga.

Pembenahan ini dilaksanakan karena sebagian atap gereja bocor dan lingkungan gereja banyak tumbuh rumput liar, sehingga mengganggu kenyamanan untuk beribadah. Gereja Katolik Santa Clara ini merupakan gereja kebanggaan warga KM 140 dan sebagian besar warga jemaat kampung untuk beribadah di gereja ini.

Warga Kampung KM 140 menyambut baik dan sangat senang atas kepedulian dan partisipasi personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang melaksanakan pembersihan gereja.

Pengurus Gereja Bapak Suleman Gumur mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang telah berpartisipasi membersihkan lingkungan gereja. “Dengan kegiatan pembersihan bersama ini, telah meningkatkan kedekatan warga dengan Prajurit TNI, khususnya personel Satgas 126/KC,” ujarnya.

error: Content is protected !!