banner 728x250

Satpol PP Bangka Tengah Gelar Sosialisasi, Simulasi dan Edukasi Kebakaran

  • Bagikan

KOBA – Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan sosialisasi, simulasi dan edukasi kebakaran di Balai Benih Ikan Bangka Tengah (Bateng), Kamis (16/12/2021).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pittor mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran (Damkar) harus memiliki kebanggaan akan profesi yang ditekuni saat ini.

Adapun tugas Damkar terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda.

“Petugas Damkar dituntut kerja dengan penuh kedisiplinan, ketekunan dan kesabaran. Selain itu, bisa bekerja dengan tim, dengan penuh kebersamaan yang erat,” ujar Pittor.

Tak sekedar itu saja, menurutnya, petugas damkar juga untuk membentuk jiwa yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Mengingat tugas anda adalah pelayanan publik,” kata Pittor.

Untuk itu, Asisten juga mengharapkan kegiatan simulasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat terutama dalam rangka pencegahan dan tindakan pertolongan pertama pada bencana kebakaran.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Bangka Tengah, Irwan menambahkan kegiatan tersebut merupakan sosialisasi, edukasi dan penanggulangan bencana kebakaran.

Melalui kegiatan ini, Kasat mengharapkan dapat memberikan pelajaran kepada masyarakat pentingnya pemahaman pencegahan kebakaran.

“Saya berharap masyarakat paham, masyarakat bisa membantu, mengerti tentang akibat kebakaran dan bisa mengatasi kebakaran,” pungkasnya. (Bmg)

banner 728x250.
Baca Juga :  Jelang Nataru, Kadivpas Agus Irianto Geledah Lapas Kelas IIB Sungailiat Kanwil Kemenkumham Babel
  • Bagikan
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250
error: Content is protected !!