banner 728x250

Selesai Panen Padi, Babinsa Peureulak Barat Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen

ACEH TIMUR – Wujud dukungan TNI dalam ketahanan pangan diwilayah tingkat desa terus dilakukan dengan melakukan beberapa upaya yakni dengan melaksanakan pendampingan di bidang pertanian yang ada di desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Bambang Babinsa Koramil 15/Pereulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur yang terus melakukan pendampingan dengan membantu pada proses perontokan padi hasil panen milik Ilyas (53) yang terletak di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (26/12/2021).

Dalam kegiatan pendampingannya Serda Bambang menuturkan, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa sebagai aparat teritorial sebagai bukti peran serta kita dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah dengan turun langsung membantu para petani dilapangan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, ikut serta bersama dengan PPL pertanian dalam memantau serta membantu mereka mulai dari pegolahan lahan, penanaman, perawatan tanaman, pemanenan sampai dengan memproses padi hasil panen seperti sekarang ini,” ucap Serda Bambang.

Ilyah pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Serda Bambang selaku Babinsa Koramil 15/Plkb yang sudah mendampingi kami baik secara teori maupun praktek langsung kepada para petani.

“Dari sejak awal pengolahan lahan, perawatan tanaman, pemanenan sampai dengan proses pengolahan padi hasil panen pak Babinsa selalu hadir mendampingi kami, dan mudah-mudahan hasil panen kali ini dapat meningkat dari hasil panen sebelumnya,” tutup Ilyas. (**)

error: Content is protected !!