banner 728x250

Selesaikan Masalah HAM, Yankomas Kanwil Kemenkumham Babel Klarifikasi ke Kecamatan Sijuk

  • Bagikan

SIJUK – Tim Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melakukan koordinasi dan klarifikasi ke Kantor Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Yankomas untuk menangani permasalahan HAM yang dialami masyarakat, baik perorangan maupun kelompok di wilayah.

Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Babel, Suherman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan jalinan kerjasama untuk mencari jalan keluar sebagai upaya langkah tindak lanjut terhadap laporan pengaduan dari salah satu warga Desa Air Belo Kabupaten Bangka Barat.

“Ini yang dikomunikasikan langsung kepada pelaksana Yankomas terkait dengan sebidang tanah di Desa Sijuk Kabupaten Belitung. Tanah ini diduga milik orang tua warga ini yang tidak bisa dibuatkan Surat Kepemilikan oleh pihak Kecamatan,” kata Suherman.

Sementara, lanjutnya, ada pihak lain yang ingin menguasai tanah tersebut.

Lebih lanjut Suherman menjelaskan bahwa hasil dari koordinasi dan klarifikasi tersebut sebagai dasar Pelaksana Yankomas untuk menentukan ada atau tidaknya pelanggaran HAM.

“Jadi, permasalahan yang diadukan, untuk kemudian akan disampaikan kepada penyampai komunikasi maupun pihak-pihak yang terkait,” ujarnya. (Bmg)

banner 728x250.
Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Babel Geledah Rutan Kelas IIB Muntok, Hasilnya Zonk
  • Bagikan
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250
error: Content is protected !!