banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Semarak Babel Fair 2021, Kemenkeu Bangka Belitung Perkenalkan Lelang Sukarela

PANGKALPINANG – Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Lelang Sukarela pada rangkaian acara Semarak Babel Fair 2021 di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/12/2021).

Pelaksanaan Lelang sukarela kali ini selain untuk memperkenalkan lelang kepada para pengunjung Semarak Babel Fair 2021, namun juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung Semarak Babel Fair agar dapat langsung mengikuti lelang tersebut.

Kepala Kantor Perwakilan Kemenkeu Babel, Edih Mulyadi mengatakan bahwa lelang itu sendiri merupakan salah satu tugas dan fungsi dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sebagai salah satu unit vertikal yang menjadi bagian dari Kementerian Keuangan.

“Objek-objek yang ditawarkan dalam lelang sukarela tersebut terdiri dari 6 lot, di mana masing-masing lot terdiri dari gabungan beberapa barang yang menarik, antara lain kompor gas, dispenser, rice cooker, kain batik, sepatu, helm, hingga kulkas,” ujar Edih kepada Global-Satu.com, disela-sela acara ini.

Pantauan di lapangan, banyak pengunjung yang antusias menjadi peserta, di mana untuk menjadi peserta lelang harus diawali dengan pendaftaran dan penyetoran uang jaminan.

“Apabila peserta tersebut tidak berhasil menjadi pemenang, maka uang jaminan yang telah disetorkan akan dikembalikan secara utuh tanpa potongan apapun,” jelasnya.