banner 728x250

Sinergitas Lapas Kelas IIA Pangkalpinang-Polda Babel Vaksinasi Ratusan Warga Binaan

PANGKALPINANG – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang kembali menjalani vaksinasi secara serentak se- Indonesia di Ruang Pertemuan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Kamis (30/12/2021).

Kali ini, Lapas Kelas IIA Pangkalpinang bekerja sama dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan vaksinasi bagi WBP.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya yang diwakili Karo Ops Kombes Pol Pontjo Soediantoko, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Zulkhairi SpPD, K-GEH FINASIM, MARS, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Babel Agus Irianto, dan Kalapas Pangkalpinang Badarudin.

Selain itu, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, Wakapolres Kompol Teguh Setiawan, Kapolsek Gerunggang Iptu Amri dan Kepala Puskesmas Gerunggang Erna juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Karo Ops Polda Babel mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi bagi Warga Binaan ini dilaksanakan serentak se- Indonesia.

Hal ini bertujuan agar mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dari Polres Pangkalpinang menunjuk lokasi di Lapas ini untuk memastikan Warga Binaan itu mendapatkan vaksinasi sesuai dengan hak warga yang ada,” ujar Kombes Pol Pontjo Soediantoko ditemui Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak lapas yang telah memberikan ruang untuk pelayanan kesehatan vaksinasi bagi Warga Binaan.

“Yang mana, warga binaan juga memiliki hak untuk mendapatkan vaksinasi. Ya tentunya imun Warga Binaan ini bisa meningkat, bisa mengurangi tingkat fatalitas dari potensi tertularnya Covid-19 ini,” harap Karo Ops.

Sementara, Kadivpas mengungkapkan bahwa Warga Binaan sangat rentan tertular pandemi Covid-19 ini.

“Di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang ini, kegiatan vaksin bersama Polda Babel ini yang pertama. Ini memang kerjasama dan koordinasi pak Kalapas dengan pihak Polda itu sangat intens,” kata Agus Irianto.

Oleh sebab itu dia mengharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi UPT Pemasyarakatan yang lain.

“Saya juga akan menginformasikan kepada seluruh UPT yang ada di Bangka Belitung untuk mengikuti langkah-langkah Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang ini,” ujar Kadivpas.

Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang menambahkan bahwa Warga Binaan yang belum mengikuti vaksin kedua sekitar 107 orang.

“Sekarang ini, ada sembilan orang yang belum vaksin pertama karena baru masuk,” kata Badarudin. (Bmg)

error: Content is protected !!