banner 728x250

Tim Yan AHU Kemenkumham Babel Konsultasi ke BKPM

JAKARTA – Tim Subbid Pelayanan Administrasi Hukum Umum Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung melakukan konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan layanan hukum dan mewujudkan kemudahan berusaha atau Ease of Doing Business (EoDB) bagi masyarakat Kepulauan Bangka Belitung.

Kasubbid Pelayanan AHU Kanwil Kemenkumham Babel, M. Bang Bang mengatakan, koordinasi ini dalam rangka menciptakan kemudahan bagi masyarakat, khususnya menyampaikan beberapa masukan masyarakat dan Notaris terkait sinkronisasi data AHU online dan Online Single Submision (OSS) yang dikelola oleh BKPM.

Oleh sebab itu M. Bang Bang
berharap BKPM dapat berkolaborasi bersama Kanwil Kemenkumham Babel.

Sementara Kasi Deregulasi dan Penanaman Modal BKPM, Maria Rahardjo menuturkan bahwa pihaknya tengah melaksanakan penyempurnaan sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau OSS.

Dia juga mengharapkan Kanwil Kemenkumham Babel kedepan dapat perkuat substansi dalam kegiatan sosialisasi untuk memberikan kemudahan berusaha bagi masyarakat. (Bmg)

error: Content is protected !!