banner 728x250. banner 728x250.
News  

Babinsa Koramil 11/Brb Bersama Perangkat Desa Merbo Dua Bireum Bayeun Buat Alat Penyeberangan Warga

banner 728x250. banner 728x250.

ACEH TIMUR – Babinsa Koramil 11/ Brb Serda Supendi dan perangkat Desa berinisiatif saat ini membuat alat sederhana untuk menyeberangi jalan akibat tergenang air supaya warga setempat bisa beraktifitas seperti biasa.

Tepatnya Di Desa Merbo dua Kec.Bireum Bayeun Kabupaten Aceh Timur ada berapa rumah diperkirakan 30 rumah warga dan jalan keluar masuk di lintasi warga di Desa Merbo Dua Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh-timur pada hari jumat tgl (31/12/2021)

Akibat tergenang banjir curah hujan lebat yang yang terjadi baru baru ini.

Pantauan awak media dilokasi belum tampak adanya tanda-tanda air surut.

Kepala Desa Merbo Dua mengungkapkan,  perangkat dan Babinsa Koramil 11 Bireum Bayeun berinisiatif untuk membuat alat penyeberangan sederhana untuk memudahkan warga dalam mejalankan aktifitas sehari hari selama banjir melanda.

Sukardi juga akan megusulkan kepada pemerintah Kabupaten Aceh Timur khususnya Dinas terkait agar dibuat saluran aliran air. “Pada saat ini pembuangan air di desa Merbo Dua sagat kecil alirannya agar kedepan mudah mudah tidak lagi banjir,” ungkapnya.

“Jadi pada saat waktu hujan seperti yang terjadi pada hari ini air tidak jalan dengan baik, air banyak masuk ke daerah persawahan dan masuk ke pemukiman warga,” ujarnya.

“Mudah mudahan pemerintah Daerah bisa membantu wilayah kami ini yang terkena banjir, karena kami butuh perhatian dari pemerintah,” harap Kepala Desa Merbo Dua.(Hs)