banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Benahi Jalan Berlobang dan Saluran Air Anggota Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersama Warga di Perbatasan

banner 728x250. banner 728x250.

SEI BERUANG –  Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong benahi jalan berlobang dan saluran air di desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (07/01/2022).

Sering turun hujan deras daerah sekayam mengakibatkan jalan desa banyak yang berlobang dan saluran air tersumbat, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Sei Beruang memperbaiki jalan yang berlobang bersama warga secara bergotong royong.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat agar terhindar dari kecelakaan, dengan bergotong royong ini terjalin hubungan yang harmonis serta terbentuknya Kemanunggalan TNI bersama masyarakat di perbatasan,” ucapnya.

Kalimun selaku warga mengatakan, Jalan desa tersebut sering berlobang dikala musim hujan karena tanah nya yang tidak padat, mengakibatkan saluran air juga tergenang bekas aliran lumpur jalan. “Jika tidak segera di benahi akan mengakibatkan jalan tambah rusak, serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam membantu perbaikan jalan desa ini,” katanya.

Lettu Inf Paisol beserta enam anggotanya menjelaskan bahwa jalan desa tersebut merupakan akses warga untuk melintas. “Kalau sudah di perbaiki warga pun lebih nyaman untuk dilewati,” ujarnya.

Gotong royong harus dilestarikan merupakan tradisi orang Indonesia serta kegiatan ini berjalan dengan lancar selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).