banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

DPRD Kabupaten Bangka Barat Studi Banding Pengembangan Pariwisata ke Pemkot Bekasi

banner 728x250. banner 728x250.

KOTA BEKASI – Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat mengunjungi Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi dalam rangka studi banding pengembangan pariwisata.  Mereka diterima Kepala Disparbud Moh. Ridwan di Ruang Kerja Kepala Disparbud, Senin (10 Januari 2022).

Pemimpin rombongan sekaligus Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat Syaiful Fakah mengatakan, pariwisata merupakan sektor penting dalam peningkatan pendapatan nasional maupun daerah.

“Pariwisata saat ini menjadi sektor utama dalam peningkatkan sektor-sektor lain dalam penyelenggaraan pemerintah seperti sektor ekonomi, budaya, maupun sosial,” katanya.

Menurutnya, Kota Bekasi memiliki kelebihan potensi wisata yang khas. Berbeda dengan Kabupaten Bangka Barat yang masih dalam tahap proses pengembangan.

Sebelumnya, pada Jumat lalu (7/1/2022) Komisi III telah berkunjung ke wisata buatan di Danau Cipeucang, Kelurahan Cimuning dan telah melakukan audiensi dengan kecamatan dan kelurahan dalam rangka pengelolaan dan pengembangan destinasi wisata.

“Kemarin kami datang ke Kelurahan Cimuning melihat destinasi wisata danau buatan yaitu Danau Cipeucang dan audiensi di Ruang Pers. Tujuannya untuk meninjau langsung ke pokok masalah yang ada, setelah itu ke dinas yang menangani untuk mengetahui proses pengembangannya seperti apa,”  ungkapnya.

Syaiful menjelaskan, Kabupaten Bangka Barat memiliki banyak destinasi yang belum tersentuh karena jaraknya yang terlalu jauh dengan kota besar.

“Semoga dengan adanya _sharing_ ini bisa membuka jalan agar destinasi wisata di Kabupaten Bangka Barat bisa terekspos dan dikenal orang banyak,” harapnya mengakhiri sambutan.