banner 728x250

Hery Haryanto Azumi, Dikukuhkan Menjadi Ketua Harian DPP APKLI

  • Bagikan
IMG-20220113-WA0017
IMG-20220113-WA0016

JAKARTA –  Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsum Atmo M.Biomed  resmi mengukuhkan Ketua Harian DPP APKLI,  Sdr Herry Haryanto Azumi sekaligus ada pembekalan khusus dan santunan Anak yatim piatu, penyerahan beasiswa,  bantuan modal usaha,  di lapak PKL Kedai Merapi 13 Rt.13/ RW.09 Setu, Pedongkelan,  Pekayon,  Kec. Pasar Rebo Jakarta timur, Rabu (12/1/22).

Rondown  Acara dimulai jam 10.00 WIB S/D jam 13.00  WIB selesai, dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  Mars Apkli dilanjutkan pelantikan dan pengukuhan, sambutan-sambutan, doa sapu jagat dan santunan anak yatim piatu serta penyerahan beasiswa diberikan oleh Ketua Harian DPP APKLI,  para Pimpinan Organisasi dan para Tokoh Nasional.

Ketua Umum DPP APKLI dr.  Ali Mahsum Atmo M.Biomed  mengatakan,  pengukuhan ketua harian DPP APKLI  ini menjadi satu paket dengan diumumkannya kabinet Revolusi kaki lima Indonesia DPP apkli hasil Reshuffle Pasca Rapimnas 10 – 12 Desember 2021 di Lombok Barat NTB.

“Ini bagian dari percepatan operasi gerilya dampingi usaha ekonomi PKL berbasis komunitas dan klaster spesifik mampu maju berkembang dan unggul di era digital,” jelasnya.

Dalam prosesi Pengukuhan ketua harian DPP APKLI  disertai Doa Sapu jagat  dan potong Tumpeng Nusantara serta penyerahan santunan yatim pistu,  beasiswa anak PKL Indonesia (SD, SMP,  SMA) dan bantuan modal usaha ke pedagang asongan, kopi keliling, gerobak tukang sayur, ojek,supir,, pemulung dan pengrajin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum juga memanggil ketua DPW dan Pimpinan Provinsi se-  Jawa dan se- Sumatra.

Ketua Harian DPP APKLI Herry Haryanto Azumi mengatakan,  kita harus melakukan kolaborasi dengan semua kekuatan,  semua jaringan untuk mempercepat Revolusi operasi Gerilya kaki lima Indonesia berbasis komunitas dan cluster spesifik ekonomi rakyat.

Baca Juga :  23 RW Kumuh Ditata, dan Anggaran  Rp.80,5 M Digelontorkan, Dilaksanakan Tahun 2022,  Dengan Melibatkan Warga

APKLI  bukan organisasi berbasis sektor saja,  tapi organisasi yang menghidupkan dan menegakkan kedaulatan rakyat Indonesia, perlunya adanya Saham Rakyat, maka jangan meremehkan kekuatan Rakyat sebagai arus bawah adalah pemegang kedaulatan Ekonomi dan Politik.

“Saya diberikan tugas untuk membangun model kemitraan yang berkelas  dengan Pemerintah , kalangan Bisnis, kalangan Aparat Negara dan Stakeholder ekonomi rakyat lainnya,” ungkapnya.

“Membangun Ekosystim ekonomi rakyat, cara berpikir posisi  kita sebagai kelompok ekonomi mikro harus berdaulat, dimana pemerintah harus mengadopsi klien ekonomi/bisnis, jasa yang dimaksud adalah Layanan konsultasi,  Layanan Hukum dan semacamnya,”pungkasnya.

Selesai Acara Ramah tamah dan photo bersama serta makan siang.(Doddy SP/Irwansyah).

banner 728x250.
  • Bagikan
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250
error: Content is protected !!