banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Pemkot Samarinda Munculkan Logo HUT Samarinda Yang ke – 354 & Pemkot yang ke-62

IMG-20220106-WA0008
IMG-20220106-WA0007
IMG-20220106-WA0006
banner 728x250. banner 728x250.

SAMARINDA – Selain rangkaian kegiatan yang akan menyemarakkan Hari jadi Kota Samarinda ke-354 dan Pemkot ke-62 pada 21 Januari 2022, Pemerintah kota Samarinda juga telah mempersiapkan Logo yang memiliki arti dan makna penting yang di sampaikan pada konfrensi pers di ruang anjungan karangmumus kantor Balaikota Samarinda pada selasa(4/1).

Dihadapan para awak media cetak dan elektronik Wali Kota Andi Harun dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sugeng Chairuddin, mendeskripsikan logo terkait HUT kota Samarinda dan Pemkot yang mengandung unsur penting diambil dari icon Kota Samarinda yakni Ikan Pesut, Air Sungai Mahakam, Sarung Samarinda dan Perahu Tambangan, dan dikombinasikan dengan bermacam warna biru, kuning, merah, hijau, orange dan putih.

Selanjutnya pesan yang di sampaikan melalui simbol ini adalah pesan kegembiraan di mana masyarakat Samarinda adalah masyarakat yang heterogen berbeda-beda namun menjadi satu kesatuan, bersama-sama dalam kesusahan, bertanggung jawab, bekerja bersama dalam membangun Kota Samarinda yang tercinta ini.

Pada kesempatan ini diharapkan masyarakat samarinda dapat turut serta berpatisipasi dengan suka cita dalam memperingati HUT Samarinda menjadi momentum bersejarah yang di lakukan setiap tahun.

“Semua pihak berdiskusi dapat menghiasi gedung-gedung pemerintah, swasta, pusat-pusat komersil dan juga kapal-kapal yang ada di karang mumus dan Sungai Mahakam di hias dengan lampu seri mewarnai dan yang menyampaikan pesan kegembiraan,” ungkapnya.

Andi Harun menambahkan selain peran aktif dari seluruh pihak, masyarakat diminta agar memasang umbul-umbul dengan logo HUT dan di harapkan memasangnya dengan hati ikhlas agar terlihat pas dan menarik, disamping itu juga terhadap para pelaku ekonomi dihimbau agar pusat-pusat perbelanjaan untuk dapat memberikan diskon, membuat spanduk, serta pernak-pernik dengan logo Samarinda Festival. (Nunung Dwi A)