banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Danrem 045/Gaya: Kerahkan Potensi Yang Ada untuk Percepatan Vaksinasi

SUNGAILIAT – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) meninjau langsung kegiatan vaksinasi di beberapa wilayah jajaran Korem, Sabtu (26/02/2022).

Kali ini, pentolan Akademi Militer (Akmil) 1989 tersebut memantau kegiatan vaksinasi di Koramil 413-06/Sungailiat, Jalan Imam Bonjol Nomor 92 Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Danrem dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan vaksin ini dilaksanakan oleh jajaran Korem di seluruh satuan di wilayah Bangka Belitung secara serentak, baik itu vaksin tahap satu, tahap dua maupun Boster.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan Vaksinasi dan mengantisipasi vaksin yang akan expiration date (Kadaluarsa) tanggal 28 Februari ini, sehingga vaksin bisa bermanfaat atau tidak sia-sia,” ujar Brigjen TNI M Jangkung Widyanto.

Jenderal bintang satu ini mengungkapkan vaksin dilaksanakan oleh satuan jajaran Korem 045/Gaya baik itu Kodim dan Koramil dengan mengerahkan potensi yang ada mengajak masyarakat, khususnya masyarakat yang waktunya sudah di vaksin.

Danrem menjelaskan bahwa Pandemi belum berakhir, namun hanya dua langkah untuk menyelesaikannya, yaitu vaksinasi dan patuh Protokol Kesehatan, terutama pakai masker.

“Himbauannya, bagi masyarakat yang belum vaksin untuk tidak ragu. Saat ini, masyarakat yang sudah divaksin sudah lebih banyak, dan hasil vaksin banyak juga manfaatnya, terutama bisa menimbulkan kekebalan kelompok sehingga Pandemi bisa berakhir,” katanya. (Bmg)