banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Kalapas Sangkal Tudingan Napi Kendalikan Narkotika dari Lapas, Sugeng: Kami Koordinasi dan Siap Ungkap Ini

PANGKALPINANG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Sugeng Hardono mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya dalam pencegahan kejahatan narkotika yang melibatkan narapidana (Napi).

Hal ini diwujudkan pihaknya melalui sinergitas dengan Polri, baik Polda, Polres, BNN Provinsi dan BNN Kota terus ditingkatkan.

“Sinergitas kami ini dalam bentuk koordinasi dan pertukaran informasi dengan Polres di wilayah Polda Babel menjadi salah satu strategi dalam pencegahan tindak pidana narkotika, baik dari dalam maupun dari luar lapas,” ungkap Kalapas dalam rilis yang diterima Global-Satu.com, Kamis (17/2/2022).

Sugeng Hardono juga menyangkal tudingan adanya keterlibatan Napi sebagai pengendali narkotika dari balik Lapas yang dimuat di beberapa media online.

Tudingan ini mencuat ke awak media saat press rilis Operasi Antik Menumbing Polres Bangka Tengah, pagi tadi.

“Ada keterlibatan Narapidana, tentunya sangat mengejutkan. Kami dari Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang sampai dengan saat ini belum menerima laporan dari Polres Bangka Tengah atas keterlibatan atau dugaan napi yang terlibat,” tuturnya.

Diakui Kalapas, dirinya telah berkoordinasi dengan pihak Polres Bangka Tengah untuk mengklarifikasi tudingan dugaan keterlibatan Napi tersebut.

“Dari hasil koordinasi dengan Polres Bangka Tengah, belum ada menyebutkan nama napi yang terlibat. Jika ada, kita akan bantu ungkap jaringan ini,” ujarnya. (Bmg)