banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Peringati HUT Kota Bekasi ke- 25 2022, Media Telusur News Adakan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP

KOTA BEKASI – Media Telusur News yang digawangi oleh Michael Lengkong dan team creativenya, bekerja sama dengan Pemerintahan Kota Bekasi, diawali dengan niat baik dan semangat turut membangun Kota Bekasi, akan mengadakan Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP yang bermaterikan kearifan lokal Kota Bekasi.

Mungkin bisa dikatakan bahwa lomba cerdas cermat ini unik dan tidak seperti biasanya, karena Materi lomba cerdas cermat tingkat SMP peringatan HUT Kota Bekasi 2022 bertemakan muatan lokal yang berisikan sejarah, budaya, pariwisata dan kesenian pada kota yang memasuki usia tahun perak ke 25, 10 Maret 2022 mendatang.

Muatan lokal dipilih secara khusus agar para siswa didik yang berada pada usia remaja ini, mengenal sejarah, pariwisata, budaya serta seni Kota Bekasi yang beragam. Acara yang digagas dalam tempo yang bisa dikatakan singkat ini hanya butuh persiapan sekitar sebulan terlaksana atas dukungan penuh pemerintahan Kota Bekasi, disetujui langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi.

Saran dan masukan yang diterimapun menjadikan acara lomba cerdas cermat muatan lokal ini tambah berbobot.

Perebutan Piala Bergilir Walikota Bekasi, menjadi gengsi tersendiri bagi para pelajar yang menjadi peserta lomba yang digratiskan sejak awal pendaftaran. Diharapkan menumbuhkembangkan minat belajar serta memperluas pengetahuan dan berkembang untuk mencintai Kota Bekasi melalui sejarah, budaya, pariwisata dan kesenian. Kurang lebih 300 soal disiapkan oleh panitia lomba mulai dari babak penyisihan sampai kepada babak finalnya.

Optimis, Dicky Machruzar selaku Ketua Pelaksana Lomba, beserta jajaran panitia yang berkerja keras bersama Kabag Humas yang selalu memberi masukan. Dukungan juga datang dari sejumlah pihak demi terselenggara nya acara lomba, seperti BJB Bekasi, Ormas Pemuda Karya Nasional (PKN), Barisan Patriot Bela Negara (BPBN), AMKEI dan pihak lain nya, diharapkan bisa berjalan sesuai rencana dan dapat meningkatkan kualitas remaja Kota Bekasi sebagai generasi penerus yang tau sejarah, seni dan budaya kotanya.

Sebab Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Mengenal Sejarahnya, Jangan Sekali Kali Melupakan Sejarahmu adalah pesan yang diucapkan oleh Bung Karno, Founding Father Negara Kesatuan Republik Indonesia.

-Ketua Pelaksana Lomba Cerdas Cermat Hari Jadi Kota Bekasi Tingkat SMP-

( Heri . )