banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Alkitab di Gereja Perbatasan Kalbar

banner 728x250. banner 728x250.

SANGGAU, KALBAR  – Sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membagikan Alkitab di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Anugerah Dusun Pemodis, Desa Thang Raya, Kec. Beduwai, Kab. Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan pembagian Alkitab ini dilakukan oleh 4 orang personil Pos Koki Balaikarangan dipimpin Sertu Rizky Septu Angga di GPIB Anugerah Dusun Pemodis setelah pelaksanaan ibadah Raya pada hari Minggu (20/02/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan masyarakat dalam aspek kehidupan beragama, dimana TNI akan selalu mendukung terbentuknya masyarakat religius yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap satu sama lainnya, ujar Dansatgas.

“Selain itu, hal ini merupakan bentuk kecintaan TNI terhadap kehidupan umat beragama di Dusun Pemodis, Prajurit dan warga sama-sama beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan YME sekaligus mempererat silaturahmi,” ucap Dansatgas.

Terpisah, Danki Pos Balaikarangan Kapten Inf Debri mengatakan Kegiatan pembagian Alkitab yang dilakukan anggota Pos Balaikarangan setelah selesai melaksanakan ibadah minggu ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas kepada lingkungan sekitar, khususnya umat Kristen dan tempat ibadah Gereja.

“Kami rutin melaksanakan kegiatan keagamaan bersama warga sekitar untuk terwujudnya masyarakat religius yang memiliki toleransi antara satu dengan yang lain,” terang Kapten Debri.

Sementara itu Ketua OMK GPIB Anugerah Ibu Seli Oktaviana mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang sudah membagikan Alkitab di Gerejanya.

“Semoga dengan adanya pembagian Alkitab ini, jemaat semakin rajin membaca dan memahaminya, serta menjadikan Alkitab sebagai pelita baginya dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643).