banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Babinsa Ajak Warganya Bersihkan Parit

LANGSA  – Memasuki musim penghujan saat tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi yang disebabkan salah satunya dapat disebabkan tersubatnya saluran parit.

Menyikapi hal tersebut Koptu Rejeki Fajar Babinsa Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur ajak warganya bergotong royong membersihkan parit pembuangan dan sampah rumput di Desa Gampong Mutia, Kecamata Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (06/03/2022).

Babinsa mengatakan, saat ini musim penghujan telah tiba untuk itu diperlukan pembersihan parit sebagai upaya untuk menghindari serta mengantisipasi bencana banjir di desa.

“Pembersihan ini kita lakukan secara gotong royong bersama warga sekaligus kita manfaatkan sebagai ajang menjalin silaturahmi
dan membangun kekompakan antara Babinsa dengan warga,” ungkapnya.

Ia menambahkan pembersihan parit ini bertujuan untuk memperlancar saluran air dan bila hujan kembali turun dapat tersalurkan dengan lancar sehingga dapat meminimalisir terjadinya luapan air.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, salah satunya dengan peran aktif masyarakat yang peka terhadap kebersihan lingkungan,”tutupnya. (Syd)