banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Disperkimhub Bangka Tengah Uji KIR 23 Kendaraan Barang

KOBA – Dinas Perumahan, Kawasan dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah dan PT. Djarum melakukan kegiatan KIR Keliling dan Sosisalisasi Kelebihan Muatan atau Over Dimension Over Loading (ODOL) bagi kendaraan barang di Kecamatan Sungaiselan dan PT.Djarum di Kecamatan Pangkalanbaru, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan ini digelar, guna keselamatan berkendaraan sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan yang terjadi di Bangka Tengah, selain itu juga mensosialisasikan ODOL bagi pemilik kendaraan.

Kepala Disperkimhub Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra mengatakan sebanyak 23 kendaraan yang dilakukan pengujian KIR ini sesuai data yang ada di Disperkimhub Bateng.

“Ini merupakan pelayanan kepada pemilik kendaraan untuk melaksanakan KIR dan bertujuan untuk keselamatan berkendara, sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan yang terjadi di Bangka Tengah,” ujarnya kepada Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Dengan begitu, Kadiseprkimhub mengimbau kepada seluruh pemilik kendaraan agar segera mengurus KIR.

“Mari kita bersama-sama mematuhi aturan berkendaraan. Kelayakan kendaraan adalah hal yang utama dalam kita berkendara agar terhindar dari kecelakaan,” pungkas Fani. (Bmg)