banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Gelorakan Pra-HUT, BNN Sasar Sopir hingga Jukir

banner 728x250. banner 728x250.

PANGKALPINANG – Suasana di sekitar Pasar Pangkalpinang, tepatnya di depan Ramayana dan Bangka Trade Center (BTC) sejenak berubah tegang, Senin (21/03/2022).

Pasalnya, warga, pedagang, juru parkir, hingga sopir angkot (Angkutan kota- red) dibuat heran dengan kedatangan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) berseragam lengkap turun dari bis biru berlogo BNN.

Sejumlah sopir angkot dikumpulkan, beberapa pedagang dihampiri satu persatu, hingga warga yang melintas pun menjadi target petugas BNN.

Tak mau kehilangan target, beberapa anak jalanan dan pengamen pun dihampiri petugas.

Usut punya usut ternyata para petugas tersebut dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang.

Kehadiran petugas BNN ke pasar dalam rangka mengkampanyekan pra HUT BNN yang ke 20 tahun.

Kepada warga yang melintas, baik diatas kendaraan bermotor maupun pejalan kaki diberikan masker dan cinderamata secara cuma-cuma oleh petugas.

Bahkan, setelah mengetahui maksud kedatangan petugas BNN para pedagang dan juru parkir antusias untuk mendapatkan masker dari petugas.

Kepada beberapa pedagang yang beruntung, petugas memberikan hadiah cinderamata khusus karena dinilai menerapkan protokol kesehatan dalam berdagang.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Noer Wisnanto, S.IK melalui Kasubbag Umum Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud menggelorakan pra HUT BNN yang ke 20 tahun yang diperingati besok, Selasa (22/03).

“Kami melaksanakan kegiatan kampanye pra HUT BNN secara langsung turun ke masyarakat dengan memanfaatkan situasi pandemi, yakni membagikan masker secara gratis,” ujar Syarifuddin kepada Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Kemudian, Syarifuddin menjelaskan bahwa yang menjadi target dalam pembagian masker, yakni masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat ditengah kerumunan seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

“Situasi pandemi belum berakhir, untuk itu BNN Kota Pangkalpinang berpartisipasi berupaya dalam melaksanakan prokes salah satunya membagikan masker kepada masyarakat,” imbuhya.

Dalam kegiatan kampanye pra HUT BNN, pihaknya juga memberikan cinderamata kepada para pedagang yang dinilai mematuhi prokes dengan menggunakan masker dan menyediakan air pencuci tangan.

Disamping itu, BNN juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan awak media untuk ikut berpartisipasi dalam menggelorakan hari jadi BNN yang ke 20 tahun.

“Sebagai wujud memeriahkan HUT BNN, kami akan melaksanakan pra, hari puncak, dan pasca. Untuk pra, kita sudah laksanakan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat, kemudian untuk hari puncak, yakni besok (22/03) kita akan melaksanakan kegiatan upacara virtual bersama jajaran BNN se Indonesia, dan terakhir kegiatan pasca akan dimeriahkan kegiatan amal, yakni donor darah terbuka untuk umum bertempat di kantor BNN Kota Pangkalpinang, Girimaya,” terangnya.

Dihari jadinya yang ke 20, kali ini BNN mengangkat tema “20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”.

“Siapapun boleh berpartisipasi, kami sangat senang jika ada masyarakat, elemen pemerintah bahkan rekan-rekan media yang ikut mendonorkan darah sebagai aksi amal untuk sesama,” tutupnya. (Bmg)