banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Djumadi : GIBAS Akan Lakukan Demonstrasi  Jika Pihak RSUD Kota Bekasi Tidak Melakukan Perbaikan

KOTA BEKASI – Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Kota Bekasi sesalkan terjadinya kasus bunuh diri pasien RSUD Kota Bekasi belum lama ini.

Djumadi selalu Wakil Ketua I GIBAS Resort Kota Bekasi menegaskan, pihaknya akan turun ke jalan dan melakukan aksi demonstrasi jika pihak RSUD Kota Bekasi tidak melakukan perbaikan.

“Kami akan melakukan aksi damai. Kalau perlu SPI (Satuan Pengawas Internal) ini dibubarkan, cukup ada tenaga ahli,” ujarnya di Kantor GIBAS Resort Kota Bekasi, Kamis (10/3/22) Sore.

Menurutnya, harus ada dialog untuk melakukan perbaikan dalam sistem pengawasan dan keamanan di RSUD. Oleh karena itu, GIBAS sebagai sosial kontrol menganggap bahwa Direktur RSUD Kota Bekasi perlu melakukan evaluasi dan perubahan formasi dalam jajarannya.

Djumadi menilai, pasien yang dirawat di RSUD menjadi tanggung jawab penuh pihak RSUD, baik dalam pengobatan maupun keamanannya. Ia mengumpamakan apabila seorang anak dititipkan pada sebuah yayasan pendidikan maka akan menjadi tanggung jawab pengurus yayasan.

“Kalau ini dibiarkan terus nanti yang terjadi orang akan takut datang ke rumah sakit. Apalagi dalam kondisi Covid-19 seperti ini,” kata dia.

Ia menambahkan, pada momen hari ulang tahun Kota Bekasi ke 25 tahun ini seharusnya pemerintah semakin dewasa. Rumah sakit plat merah juga tidak perlu menunggu terjadinya kasus tertentu untuk melakukan perbaikan.

“Pengawasan rumah sakit ini sangat lemah, jangan pada saat ada pasien teriak baru (bereaksi). Sebelumnya terjadi pelecehan, dan sekarang kasus ini,” keluhnya (Fathir)