banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Korem 045/Gaya Didatangi Tim Pengawas Itjenad

IMG-20220331-WA0011
IMG-20220331-WA0010
IMG-20220331-WA0009

PANGKALPINANG – Korem 045/Gaya kedatangan Tim Pengawas Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad)
yang dipimpin oleh Brigjen TNI Pujiyanto, S.E., M.M, Irada Itben Itjenad sebagai Ketua Tim Post Audit Itjenad beserta rombongan melaksanakan Pengawasan Post Audit di Korem 045/Gaya, Kamis (31/03/2022).

Tim Post Audit Itjenad tersebut melakukan pengawasan ke Korem 045/Gaya, dalam rangka Pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran Korem 045/Garuda Jaya beserta Satuan di jajarannya meliputi bidang program kerja dan anggaran TA. 2021.

Kepala Penerangan Korem 045/Gaya Mayor Inf Subkhan membenarkan bahwa hari ini Korem 045/Gaya menyambut kedatangan tim pengawasan dari Itjenad.

“Tadi pagi, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA beserta staf menjemput kunjungan Tim Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat di VIP Room Bandara Depati Amir. Selanjutnya, bersama-sama rombongan menuju Makorem dan dilanjutkan pemeriksaan program kerja dan anggaran tahun 2021 di masing-masing staf,” katanya.

Kehadiran Tim Post Audit Itjenad yang juga didampingi oleh Itdam II/ Sriwijaya ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sebagai salah satu kegiatan penting yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi sebagai fungsi pengendalian dalam rangka peningkatan kinerja satuan.

Senada, Danrem 045/Gaya Kolonel inf Ujang Darwis, MDA dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Pujiyanto, S.E, M.M beserta rombongan di Korem 045/Gaya, Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Danrem mengatakan kegiatan Post Audit dari Itjenad merupakan langkah dan upaya pimpinan TNI AD untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja satuan Korem 045/Gaya sebagai upaya fungsi pengawasan untuk mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI AD.

“Dengan kegiatan pengawasan ini, tentunya kita bisa mengetahui kekurangan ataupun kelemahan dan apabila ada perbedaan perspektif dalam penyelenggaraan program kerja dan anggaran tentunya segera dapat diperbaiki sehingga apa yang kita kerjakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI AD,” ujar Danrem.

Sementara itu, Brigjen TNI Pujiyanto selaku Ketua Tim Post Audit mengingatkan kepada staf yang akan diperiksa dapat mendukung kelancaran dalam pemeriksaan dengan menyiapkan bahan materi yang akan diperiksa

“Berikan informasi dan data yang benar kepada Tim, sampaikan apa adanya tentang semua kegiatan serta kendala yang ada,” pesannya.

Jenderal bintang satu ini juga berpesan jangan merasa segan apabila ada hal-hal yang belum dipahami supaya ditanyakan.

“Apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan benar, jadikan kesempatan yang baik ini sebagai bagian dari upaya perbaikan kinerja satuan Korem 045/Gaya dan jajarannya dalam mewujudkan tertib administrasi,” tutup Brigjen Pujiyanto. (Bmg)