banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Lapas Narkotika Pangkalpinang Keluarkan Produk Aplikasi “SILANANG”

PANGKALPINANG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Sugeng Hardono mengatakan, pembangunan Zona Integritas di kawasan Lapas dibawah komandonya yang dicanangkan pada akhir Januari 2022 lalu berdampak positif, khususnya pada area layanan publik.

Kemajuan teknologi yang tidak bisa dihindari pada era industri 4.0 ini memacu Lapas Narkotika Pangkalpinang untuk meningkatkan layanan berbasis teknologi.

“Publik di era digital sekarang ini memerlukan ketepatan, kecepatan, keadilan, keterbukaan dan keamanan dalam mengakses informasi. Menjawab tantangan masyarakat, Lapas Narkotika Pangkalpinang mengeluarkan produk layanan berbasis digital yang dinamakan Sistem Layanan Informasi Lapas Narkotika Pangkalpinang “SILANANG,” kata Sugeng Hardono kepada Global-Satu.com, Jumat (4/3/2022).

Dengan aplikasi ini, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses informasi dan layanan berupa pentahapan pembinaan, pendaftaran kunjungan, kegiatan warga binaan dan layanan integrasi.

“Masyarakat yang memerlukan informasi dari Lapas Narkotika Pangkalpinang tidak perlu datang,” imbuh Sugeng.

Oleh karenanya, Kalapas berharap slogan “Satu Sentuhan Semua Layanan Terlayani” ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya keluarga warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Narkotika Pangkalpinang.

“Dukungan dan saran dari masyarakat untuk kemajuan aplikasi ini sangat diperlukan,” tukas Sugeng. (Bmg)