banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Launching Batik IPNU – IPPNU Khas Kaltim

IMG-20220328-WA0046
IMG-20220328-WA0045
IMG-20220328-WA0044

SAMARINDA – Selain acara pelantikan Pengurus Wilayah ( PW) IPNU dan IPPNU Kaltim , momentum penting itu dilakukan pula launching Batik IPNU-IPPNU Khas Kaltim yang merupakan hasil kreativitas kader terbaik Pengurus Cabang ( PC) IPPNU Kota Bontang di gedung Auditorium 22 Dzulhijah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Iddris ( UINSI) Samarinda pada Sabtu ( 26/3).

Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPPNU Kaltim Indriana Fitri NH menjelaskan dari desain yang dikumpulkan, direvisi karakteristik ke Kalimantan Timuran nya.

“Batik Ini merupakan bentuk kecintaan kader IPNU – IPPNU terhadap daerahnya sendiri di Kalimantan Timur. Sebagai kader, kami menyambut baik pemindahan IKN dengan Launching Batik IPNU – IPPNU Khas Kaltim agar kader diluar daerah yang berkunjung ada kenang-kenangan setelah ke Kaltim,” ungkap Indriana Fitri NH.

Lanjut Indriana pihaknya akan membuka secara luas pemesanan Batik IPNU – IPPNU Khas Kaltim jika banyak permintaan dari para “rekan rekanita” di seluruh Indonesia.

Sayembara Batik IPNU- IPPNU Khas Kaltim ini merupakan bentuk kecintaan para kader terhadap daerahnya sendiri di Kalimantan Timur.

“Sehingga sebagai kader, kami menyambut baik pemindahan IKN dengan Launching Batik IPNU – IPPNU Khas Kaltim agar kader diluar daerah yang berkunjung ada kenang-kenangan setelah ke Kaltim,” kata Indriana Fitri NH.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) Nurul Hidayatul Ummah menyampaikan apresiasinya dan bangga terhadap perkembangan dan kemajuan IPNU – IPPNU di Kalimantan Timur.

“Saya percaya IPNU – IPPNU di Kalimantan Timur bisa menjadi pusat peradaban IPNU -IPPNU di Indonesia jika terus bertambah kuantitas dan kualitasnya,” terangnya.

“Seperti Batik ini, Batik IPNU IPPNU Khas Kaltim ini membuat saya bangga, karena disini budaya kedaerahan dapat melebur menjadi satu dengan kultur ke-NU-an,” pungkasnya. (Nng)