banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Mendadak, Divpas Kanwil Kemenkumham Babel Geledah LPKA Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kep. Babel melakukan penggeledahan di kamar hunian anak didik pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Selasa (22/03/2022).

Kegiatan penggeledahan ini yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan dan Keamanan Divpas Kanwil Kemenkumham Babel, Yuliantino dan didampingi oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin LPKA Pangkalpinang, Surya Gunawan.

Selain itu turut disaksikan Kepala Sub Seksi Administrasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Prabowo Danu Brata beserta jajaran.

Kegiatan penggeledahan ini dilakukan secara menyeluruh kedalam kamar hunian Andikpas, yaitu kamar Depati Amir, Depati Bahrin dan Depati Hamzah.

“Kegiatan penggeledahan yang kami lakukan hari ini merupakan salah satu langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan dan LPKA,” ungkap Yuliantino.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan serta dilaksanakan di semua UPT Pas.

“Alhamdulillah, dari kegiatan penggeledahan yang tim kita lakukan hari ini, tidak ditemukan barang-barang terlarang apapun di LPKA Kelas II Pangkalpinang. Sampai sejauh ini, saya lihat memang LPKA Pangkalpinang sudah tertib dan disiplinnya sudah sangat tinggi,” puji Yuliantino.

Pada kesempatan ini, dia menghimbau agar seluruh Andikpas LPKA Pangkalpinang untuk selalu mematuhi semua aturan yang berlaku di LPKA serta mengikuti semua kegiatan yang bermanfaat sebagai bekal dalam menjalani kehidupan setelah dikembalikan kepangkuan keluarga.

Terpisah, Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengucapkan terimakasih kepada jajaran Divisi Pas Kanwil Kemenkumham Kep. Babel yang telah melakukan penggeledahan ke kamar hunian Andikpas.

Mengingat keberhasilan pengamanan tidak terlepas dari kegiatan pencegahan terhadap gangguan kamtib.

Menurut Nanang secara berkelanjutan dan terjadwal kegiatan pencegahan gangguan kamtib terus dilakukan oleh LPKA Pangkalpinang melalui seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin.

“Alhamdulillah, hingga saat ini situasi dan kondisi di LPKA Pangkalpinang masih kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga kondisi seperti ini senantiasa tetap dapat kita jaga dan selalu waspada jangan-jangan terhadap semua kemungkinan yang bisa saja terjadi kapan saja,” pungkas Nanang. (Bmg)