banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Mukab Ke-III Kadin Aceh Timur Muhammad Ibrahim Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pengurus Definitif

ACEH TIMUR – Melalui Musyawarah Kabupaten(MUKAB) Ke-3 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Aceh Timur
Sdr, Muhammad Ibrahim terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Definitif Untuk Periode 2022-2027
yang berlangsung di Hotel Royal Idi,selasa 1/3/2022.

Acara pemilihan Ketua KADIN Kabupaten Aceh Timur turut dihadiri seluruh pengurus dan anggota yang berlatar belakang pengusaha.

Adapun tugas-tugas secara umum KADIN dan fungsi adalah sebagai wadah wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara para pengusaha Indonesia dan pemerintah, dan antara para pengusaha Indonesia dan para pengusaha asing, mengenai hal – hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian

Selanjutnya pelaksana tugas Plt KADIN Kabupaten Aceh Timur Muhammad Mada saat diwawancarai awak media, menyampaikan bahwa pemilihan yang berlangsung hari ini sangat sportif dan memenuhi syarat serta telah kita kukuhkan juga hari ini.

Adapun selama ini KADIN Kabupaten Aceh Timur terlihat fakum karna belum ada ketua dewan pengurus definitif jadi kita harapkan dengan telah terpilihnya tadi ketua dewan pengurus secara definitif hari ini atas nama Muhammad Ibrahim untuk periode 2022-2027, kiranya bisa lebih maju KADIN aceh timur lagi untuk kedepan dibanding daerah-daerah lain,dengan ucapan selamat kepada beliau semoga sukses tuturnya.

Ketua KADIN Terpilih Aceh Timur Muhammad Ibrahim disela waktunya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari rekan-rekan semua yang ikut hadir pada hari ini dalam agenda rangka MUKAB Ke-3 dengan Motto ” KADIN Bangkit Dunia Usaha Maju” yang menghasilkan beberapa hal yang terbaik bagi kita semua.

Muhammad Ibrahim menambahkan pemilihan yang diagendakan pada hari ini adalah pemilihan Ketua KADIN secara demokrasi dengan calon sebagai berikut , Muhammad Mada yg sekarang pelaksana tugas KADIN Aceh Timur dan Saya Muhammad Ibrahim, tetapi saat akan digelar pemilihan Sdr, Muhammad Mada mengundurkan diri dari Calon KADIN sehingga Calon Tunggal hari ini adalah saya Sendiri Muhammad Ibrahim.

“Setelah diskusi bersama-sama pengurus dan anggota semua mereka secara aklamasi menunjuk saya selaku Ketua Dewan Pengurus KADIN Kabupaten Aceh Timur, mereka berharap agar saya bisa membimbing mereka apa lagi yang muda-muda itu harapan kawan-kawan semua,” ujarnya.

“Adapun rencana program kerja kita nantinya diawali dengan musyawarah bersama, terkait semua pengusaha atau kontraktor di aceh timur untuk kita rekap, untuk kita ketahui sebab-sebabnya mungkin ada perusahaan yang mati pajak maupun ada yang tidak mendapat pekerjaan, selanjutnya dan kita lapor ke KADIN provinsi aceh,” tutupnya . (TS)