banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Pemkab Bateng Terus Benahi Bundaran Tugu Ikan Kota Koba

IMG-20220325-WA0024
IMG-20220325-WA0025

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat in masih terus melakukan pembenahan terhadap segala kawasan pariwisata di wilayah ini, termasuk juga Bundaran Tugu Ikan Kota Koba.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada awak media, Jumat (25/3/2022).

“Alhamdulillah, semua kawasan yang ada di Bangka Tengah memang akan kita bangun lebih baik lagi dan kita coba wujudkan lewat peluncuran taman layak anak maupun perbaikan fasilitas, seperti di Taman Bundaran Tugu Ikan Kota Koba,” ujarnya.

Bundaran Tugu Ikan Kota Koba merupakan salah satu ikon Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah yang kini semakin tampil menarik.

Di lokasi pariwisata ini menyajikan panorama air mancur dan lampu taman warna warni ketika malam hari.

“Kedepan, kita akan mencoba masuk ke wilayah lainnya, terutama di kecamatan lain untuk kita cari lokasi yang tepat dalam membangun spot-spot yang bisa menampilkan keindahan panorama Bangka Tengah dan masyarakat bisa menikmati ini dengan nyaman,” tutur Algafry.

Menurut Bupati, semua pembangunan ini tidak akan dapat terwujud tanpa gerakan nyata dari para organisasi perangkat daerah (OPD) dan doa masyarakat Bangka Tengah.

“Ini semua juga berkat teman-teman OPD yang bersama-sama gotong royong, saling bantu membantu jika ada kekurangan ditambah dari rezeki yang mereka miliki,” terangnya.

“Ini sinergi kita bersama dan perlu banyak tahapan dan insya Allah akan kita bangun kembali berbagai central desa sekaligus kecamatan,” pungkas Algafry.

Sementara itu, warga Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Rizal merasa Kota Koba ini sudah memiliki banyak kemajuan.

“Bundaran Kota Koba sekarang tampil cukup luar biasa, bagus dengan lampu sorot air mancurnya warna warni, bahkan pengunjung sangat ramai,” katanya.

Menurut Rizal bukan hanya dirinya dan keluarga yang merasa terpukau, namun salah satu temannya, Ahmad dari Desa Kulur juga sangat antusias.

“Banyak warga yang membawa keluarganya hanya untuk melihat air mancur ini dan mengambil banyak foto. Semoga akan tetap indah dan terawat,” harapnya. (Bmg)