banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Peringati  Isra Mi’raj, IPNU IPPNU Desa Gelam Adakan Shalawat

SIDOARJO – Untuk memperingati Isra Mi’raj IPNU – IPPNU Ranting Gelam mengadakan kegiatan sholawat dengan menghadirkan Habib Muhammad Bin Sholeh Al Habsyi, Ustadz Miftahuddin Munsyid Ahbabul Musthofa di iringi Hadrah Ahbabul musthofa Sidoarjo. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu (05/03/2022) dimulai sekitar pukul  22:00 Wib, bertempat di Masjid Al Mabrur dan dihadiri sekitar 150an peserta.

Miskan ketua NU ranting Gelam menjelaskan kegiatan IPNU dan IPPNU dalam hal ini mengadakan Sholawat untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak, kepada Banom-Banom.  Banom yang termasuk adalah Fatayat, Ansor ada IPNU dan IPPNU serta yang lainnya. Jadi Dua organisasi ini paling muda usianya karena mereka memang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama yang perempuan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama.

“Kami berusaha untuk merangkul semua pihak dan memberdayakannya sehingga masing-masing Banom itu punya program, begitu juga dengan IPNU-IPPNU yang akan mengadakan kegiatan sholawat dalam rangka memperingati Isra Mi’raj,” jelasnya.

“Kami dan masyarakat disini sangat mendukung kegiatan seperti ini, dengan harapan anak-anak di bawah bimbingan kami setiap generasi muda NU akan tertanam jiwa mereka untuk berorganisasi, bermasyarakat, mengaktualisasikan dirinya dan kelompoknya dan yang terpenting tentunya dengan dibekali Aswaja Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah seperti cinta tanah air, cinta negara Kesatuan Republik Indonesia, cinta Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sehingga tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham radikalisme sekarang lagi marak,” tambahnya.

A. Imron M. Ketua pelaksana juga ketua IPNU ranting Gelam menjelaskan, kegiatan sholawat ini dalam rangka menyambut Isra Mi’raj sebagai kegiatan kerja rutin IPNU dan IPPNU ranting Gelam. “Acara pada malam ini diperkirakan dihadiri sekitar 150an peserta dari anggota IPNU, IPPNU serta masyarakat sekitar terutama generasi muda. Diawali dengan sholawat dilanjutkan pengajian dan ditutup dengan sholawat,” tukasnya. (msa)