banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Sarasehan Kebangsaan “Merajut Merah Putih Menuju Indonesia Emas”

IMG-20220326-WA0015
IMG-20220326-WA0014

SURABAYA – Pandemi yang masih terjadi sampai saat ini tidak membuat arek-arek Suroboyo untuk berdiam diri. Kini saatnya bangkit untuk mempersiapkan generasi muda menuju Indonesia Emas. Untuk itu ASB (Arek Suroboyo Bergerak) mengadakan sarasehan kebangsaan dengan tema “Merajut Merah Putih Menuju Indonesia Emas” dengan pembicara Jenderal TNI (purn) Dr. Moeldoko kepala staf kepresidenan Republik Indonesia, Budiman Sudjatmiko, Kunjung Wahyudi ST,. M.Si Ketua Komnas Pendidikan Jawa Timur, Jumat (25/03/2022) bertempat di Balai Pemuda Surabaya.

Jenderal TNI (purn) Dr. Moeldoko kepala staf kepresidenan Republik Indonesia mengapresiasi kegiatan tersebut di tengah-tengah situasi Global yang tidak stabil tengah-tengah lingkungan yang perlu diperkuat rasa kebangsaannya.

“Acara seperti ini sangat baik dan harus dikembangkan di tempat yang di tempat yang lain. Kalau kita bicara kebangsaan di Jawa Timur sebenarnya bagi saya melihat DNA pejuangnya anak-anak Jawa Timur tidak perlu diragukan. DNA darah pejuang yang muncul maka sikap-sikap pengorbanan, sikap-sikap gotong royong ada di dalamnya. Saya yakin bahwa tema ini ingin memperkuat kebangsaan yang sudah dimiliki,” jelasnya.

Ketua Panitia Acara Diana Rosiana Samar, sekaligus Sekjen ASB menyampaikan, acara ini merupakan bentuk dukungan rakyat Surabaya untuk bersatu menuju Indonesia Emas. Hal tersebut tentunya harus diimbangi dengan pergerakan nyata, terutama dari pemuda-pemudi penerus Bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, Diana menambahkan, rakyat Surabaya tak akan berhenti bergerak untuk menjaga Indonesia dari ancaman radikalisme dan intoleransi.

“Kami, rakyat Surabaya, harus melestarikan semangat kepahlawanan dari generasi sebelumnya. Sebagai masyarakat Indonesia yang tinggal di kota bergelar Kota Pahlawan, kami akan lakukan apapun untuk menjaga keutuhan NKRI. Semangat kami terus berkobar,”  tegas Diana.(msa)