banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Satlantas Polres Bangka Tengah Tilang Puluhan Pelanggar, 19 Orang tak Pakai Helm

KOBA – Satlantas Polres Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung menggelar Operasi Penindakan dengan cara Patroli (Hunting) di seputaran wilayah hukumnya, Sabtu malam (12/3/2022).

Dalam giat ini, personel melakukan penilangan terhadap 20 pelanggar lalulintas.

Dari 20 pelanggar yang terjaring dalam hunting ini, terdapat 19 orang yang tak menggunakan helm dan 1 pelanggar muatan orang atau 3 orang dalam satu motor.

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, AKP Nanang Suwardi mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan Hunting ini dilakukan lantaran kerap kali terjadi lakalantas di malam Minggu dan malam Kamis, atau hari muda mudi kumpul.

“Ya, tidak dipungkiri lagi bahwa laporan terjadinya Lakalantas sering terjadi di malam Minggu dan malam Kamis. Dikedua malam ini, mereka biasanya menghabisi waktu terlalu euforia, hingga lupa akan keselamatan dalam berlalulintas,” ungkap AKP Nanang kepada Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Nanang menyebut pemotor dengan menggunakan knalpot brong sering kebut-kebutan di jalan raya hingga mengganggu pengendara lainnya berdasarkan laporan masyarakat.

“Selain knalpot brong, mereka juga tidak menggunakan helm,” katanya yang didampingi KBO Satlantas Polres Bateng, Ipda Elman.

Lebih lanjut Kasatlantas mengatakan, barang bukti yang diamankan dalam giat tersebut berupa 4 SIM, 8 STNK dan 8 kendaraan roda 2.

“Mari kita wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di Bangka Tengah. Jika tidak mau ditilang, jangan melakukan pelanggaran berlalulintas,” pungkasnya. (Bmg)