banner 728x250

Jelang Hari Raya, Danrem 045/Gaya Tekankan Dua Atensi Ini kepada 170 Prajurit dan PNS

IMG-20220425-WA0032
IMG-20220425-WA0031

PANGKALPINANG – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA memberikan pengarahan (Jam Komandan) kepada 170 Prajurit dan PNS serta Satuan Badan Pelaksana Korem (Satbakakrem) di Aula Makorem, Senin (25/04/2022).

Danrem mengatakan Jam Komandan dilaksanakan untuk menyampaikan berbagai kegiatan kedepan, salah satunya dalam menghadapi perayaan hari Idul Fitri.

Selain itu, untuk menjelaskan berbagai program kerja satuan secara menyeluruh kepada prajurit dan PNS setelah dirinya menjabat Komandan Korem 045/Garuda Jaya mulai dari bidang Intelijen, bidang Operasi, bidang Personel, Logistik dan Teritorial serta bidang Perencanaan.

Ia juga menekankan hal-hal yang tidak boleh dilakukan Prajurit dan PNS dalam setiap kegiatan, baik itu dalam kedinasan maupun di luar jam dinas sehingga tidak merugikan ataupun mencoreng nama baik institusi, satuan maupun diri pribadi masing-masing.

Setidaknya ada dua hal paling utama yang menjadi atensi bagi Prajurit maupun PNS dalam pengarahan Brigjen TNI Ujang Darwis, yaitu tentang keharmonisan keluarga dan keamanan berita.

Mengenai keharmonisan keluarga, Alumni Akademi Militer 1993 ini menegaskan agar prajurit dan PNS mengatur keluarga dengan baik, mulai dari mengatur pola hidup berumah tangga, keuangan, mendidik anak-anak hingga menghindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dalam keluarga.

Terakhir, dalam bidang keamanan dan berita, Danrem menekankan agar menghindari pelanggaran sekecil apapun dan bisa memilah informasi dan menganalisa mana yang baik dan bermanfaat serta bisa dipublikasikan termasuk bijak dalam bermedsos, tidak percaya hoaks, penyebar berita bohong, menghina maupun merendahkan pejabat negara dan lain sebagainya. (Bmg)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!