banner 728x250

Lapas Narkotika Pangkalpinang-BNN Operasi Bersih-bersih Barang Terlarang, Ini Hasilnya

Gambar_753285
IMG-20220421-WA0061

PANGKALPINANG – Tim gabungan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum Babel bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan BNN Kota Pangkalpinang menggelar Operasi Bersih-bersih Barang Terlarang di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Kamis sore (21/4/2022).

Operasi Bersih-bersih Benda Terlarang tersebut yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel Agus Irianto, Kepala BNNP Babel Brigjen Muhammad Zainul Muttaqien, Kabid Pemberantasan BNNP Babel Kombes Pol Dinnar Winarto, Dirlantas Polda Babel Kombes Pol Juang Andi Priyanto, Kepala BNNK Pangkalpinang AKBP Nurwisnanto dan Pama BNNP Babel AKP Ferey Hidayat.

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022 ini didampingi langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono, KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Ade Rusman dan seluruh Jajarannya.

Petugas gabungan menyisir dan menggeledah satu persatu isi blok hunian dan warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia melaksanakan bersih-bersih terutama handphone, narkotika dan barang lainnya. Memang barang-barang itu dilarang, tidak dibenarkan oleh kita untuk masuk ke dalam,” ungkap Kadivpas kepada Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Alhasil, Operasi Bersih-bersih dan penggeledahan ini ditemukan barang-barang berupa korek api gas, sikat gigi, kartu Remi, palu, pencukur, minyak wangi, pisau cutter dan kabel.

“Alhamdulillah, ya gak ada narkoba yang kita temukan. Pisau ini dipakai untuk senjata kan membahayan juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Babel Brigjen M.Z. Muttaqien menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dalam rangka upaya deteksi dini, sekaligus juga hari ini merupakan puncak peringatan HBP ke-58.

“Dimana, penggeledahan kita ambil berapa blok untuk jadi sample. Kita bisa lihat bersama-sama ada beberapa barang yang tidak boleh masuk ke dalam, tapi ada di sana,” kata Brigjen M.Z. Muttaqien.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa Operasi Bersih-bersih ini bertujuan untuk mengeliminir hal-hal yang diinginkan, juga untuk mewujudkan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dalam Zona Integritas WBK/WBBM. (Bmg)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!