banner 728x250

LPKA Pangkalpinang Raih Penghargaan Momen Syukuran HBP ke-58

IMG-20220426-WA0077
IMG-20220426-WA0076
IMG-20220426-WA0075
IMG-20220426-WA0078

PANGKALPINANG – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel mengikuti kegiatan Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 secara virtual di ruang aula LPKA Pangkalpinang, Selasa (26/04/2022).

Semarak kegiatan Syukuran dengan tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju” ini diikuti oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang Nanang Rukmana, seluruh pejabat struktural eselon IV dan V beserta JFT dan JFU.

Saat membuka kegiatan Syukuran ini, Direktur Jendral Pemasyarakatan, Reynhard S.P Silitonga mengatakan dalam rangka memperingati HBP ke-58 telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang menempatkan komitmen Pemasyarakatan sebagai bagian dari masyarakat secara utuh meliputi kegiatan perlombaan yang diikuti oleh UPT Pemasyarakatan.

Diantaranya, kegiatan One Day, One Prison’s Product, Donor Darah, Pekan Olahraga dan Seni WBP, Webinar TI Pemasyarakatan, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Bakti Sosial, Pemasyarakatan Bersih-bersih, Vaksinasi Covid-19 Booster bagi Tahanan dan WBP, Pemasyarakatan Peduli UMKM, Tasyukuran dan Upacara HBP ke-58.

“Capaian Pemasyarakatan hingga hari ini tidak terlepas bantuan dan tuntutan kerjasama yang baik dari masyarakat, stakeholder dan mitra terkait,” kata Reynhard dalam rilis yang diterima Global-Satu.com, Selasa malam.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Pemasyarakatan.

Selanjutnya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menghimbau pada jajaran Pemasyarakatan untuk tidak menggunakan cara-cara lama dalam menangani pelaksanaan program pemasyarakatan, perlu dilakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif.

“Kita harus memikirkan cara mengubah tantangan besar menjadi peluang, dan berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045 melalui penyusunan program pelatihan Narapidana dengan kesempatan kerja yang tersedia,” ujarnya.

Yasonna menambahkan bahwa mewujudkan Indonesia Maju merupakan komitmen nyata untuk secara perlahan-lahan menjawab berbagai tantangan untuk kembali bangkit dari hantaman Pandemi Covid-19 ini.

Pada rangkaian kegiatan Syukuran HBP ke-58, diumumkan UPT-UPT terbaik yang meraih juara dalam berbagai perlombaan dan melaksanakan TUSI yang terbaik.

Salah satunya, LPKA Kelas II Pangkalpinang dinobatkan sebagai UPT Terbaik Ketiga dalam melaksanakan kerjasama dengan stakeholder dan mitra terkait.

Sementara, Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana bersyukur atas capaian yang berhasil diraih LPKA Pangkalpinang, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan TUSI.

“Alhamdulillah, pada sore ini LPKA Pangkalpinang meraih penghargaan terbaik ketiga dibidang perjanjian kerja sama (PKS) dengan stakeholder maupun pihak ketiga. Semua ini bisa kita raih berkat kerjasama, kerja keras dan dedikasi seluruh pegawai LPKA Pangkalpinang,” ujarnya.

Nanang menuturkan hingga saat ini LPKA Pangkalpinang telah banyak melakukan PKS instansi terkait, baik vertikal, horizontal maupun LSM dan unsur kemasyarakatan yang dapat mendukung

“Kedepannya, LPKA Pangkalpinang akan meningkatkan kinerja dalam segala bidang, baik yang berkaitan dengan sinergitas lintas instansi serta pelayanan prima bagi pengguna layanan,” katanya. (Bmg)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!