banner 728x250

PGIS Gelar Aksi Tanam Ratusan Pohon Dalam Rangka Hari Bumi 2022

KOTA BEKASI – Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesia Sekitarnya (PGIS) Pdt Saud Sigalingging, Dudi staf Pemerintahan mewakili Camat Bekasi Timur Fitri, Haryati Martina Sekretaris Kelurahan Aren Jaya, Waridi M Ketua RW 05 Aren Jaya lakukan penanaman 200 batang pohon dalam rangka peringatan Hari Bumi Tahun 2022 di area Polder Aren Jaya RW 05  Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi,  Jumat (22/04/22) Pagi.

Hadir dalam acara, Jajaran pengurus PGIS Pdt Joel, Pdt Harapan Simatupang, St Saut Manullang, serta Dudi staf Pemerintahan Kecamatan Bekasi Timur, Haryati Martina Sekel Aren Jaya bersama jajaran, Waridi M Ketua RW 05 Aren jaya, perwakilan Karang Taruna, dan warga sekitar folder.

Ketua Umum PGIS Pdt Saud Sigalingging mengungkapkan, Hari Bumi merupakan hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. “Kegiatan ini diharapkan untuk meningkatkan kesadaran kepada seluruh umat manusia agar bumi yang kita pijkak ini dapat kita pelihara dan kita selamatkan dari kehancuran,” ujar Saud.

Acara penanaman antara lain, kayu akasia, ecualiyptus, pohon asem, pohon Sukun dan trembesi.

“Tujuan dari kegiatan ini selain memperingati hari bumi, merupakan sebagai bentuk kepedulian PGIS untuk menjaga agar bumi kita tetap hijau. Keindahan dan kehancuran bumi,” terang Ketua PGIS.

Pdt Harapan Simatupang Sekjen PGIS Kota Bekasi menambahkan, semoga apa yang PGIS lakukan ini berguna bagi kita semua. “Bukan hanya untuk Kota Bekasi namun untuk seluruh peradaban umat manusia di muka Bumi ini,” imbuhnya.

Dijelaskan Sekjen PGIS, panggilan gereja selain Koinonia, Marturia, Diakonia, dipanggil berekologi sesuai dengan amanat penghuni Bumi.

“Panggilan ekologi artinya panggilan untuk menyelamatkan bumi. Setiap manusia harus menyelamatkan bumi. Karena kita hidup bersama dalam satu bumi, dengan cara melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon, mengolah sampah, supaya tidak merusak lingkungan dan memanfaatkan hasil bumi untuk kejahatan,” ungkapnya.

Haryati Martina. Sekretaris Kelurahan
Aren Jaya mengatakan, Pemerintah sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PGIS dan jajaran. Dengan berkaloborasi bersama Pemerintah untuk menjaga, melestarikan lingkungan dalam rangka memperingati Hari Bumi 2022 dapat melaksanakan penanaman Pohon dilingkungan Aren Jaya di RW 05

“Semoga kelak apa yang kita lakukan, dalam rangka memperingati Hari Bumi 2022. Semoga bermanfaat kedepan juga bagi generasi yang akan datang lebih baik lagi,” tutup Haryati Martina (Fathir)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!