banner 728x250

Prihatin, SDN Geruguh Butuh Tambahan RKB, Diminta Disdik Kota Subulussalam Meremajakan Sejumlah Gedung

IMG-20220414-WA0017
IMG-20220414-WA0016

SUBULUSSALAM– Prihatin dan menyedihkan SDN Geruguh yang terletak dikecamatan Rundeng kota Subulussalam, belajar secara bersamaan dengan memakai dua papan tulis diantara kelas. Gabung kelas l dan ll, kelas lV dan kelas V. Kepala sekolah SDN Geruguh meminta agar pembangunan diarahkan Program Fisik Tepat Sasaran demi kemajuan pendidikan didaerah ini.Kamis 14/04/2022.

Program Pembangunan maupun Rehabilitasi Ruang Kegiatan Belajar ( RKB ) merupakan program rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) Republik Indonesia bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) APBN, program ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi para Guru dan Siswa dalam pelaksanaan Proses Kegiatan Belajar Mengajar ( PBM ) disatuan lembaga pendidikan.

M.Yantoro sekertaris Perkumpulan Jurnalis Demokrasi Nusantara Kota Subulussslam menjelaskan, sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag di Aula pendopo bahwa untuk program DAK Fisik Pendidikan kota Subulussalam mendapat 29 (dua puluh sembilan) Milyar Tahun 2022 ini. “Sungguh ini angka yang sangat signifikan dan diharapkan dapat meremajakan sejumlah gedung RKB rusak dan dapat menambah lebih banyak Gedung RKB disejumlah sekolah yang membutuhkan,” ungkap Yantoro sekertaris PJID Nusantara Kota Subulussalam.

Kepada DP. Daerah Aceh LSM Pendidikan Noorwangsanegara, perkumpulan Jurnalis Demokrasi Nusantara Kota Subulussalam(PJIDN) Kepala SDN Geruguh Nurizal saat dimintai pendapatnya mengatakan, cuma ini 3 (tiga) gedung RKM saat ini , sementara Rombongan Belajar (Rombel) Sudah sampai Kls-VI.

“Makanya terlihat dalam satu kelas ada 2 (dua) Papan Tulis karena belajarnya gabung Kls I & II, Kls III & IV, dan Kls V & VI. Bukan hanya itu, bahkan Ruang Guru hingga saat ini masih menumpang di Kantor desa,” ujarnya

“Bagaimana mau bersaing dengan sekolah yang ada di kota kalau ruang belajar saja masih bergabung satu lokal jadi dua kelas. Hendaknya dinas pendidikan melalui Kabid Bina programnya Benar-benar memperhatikan Gedung-gedung sekolah yang memang layak diberi bantuan Rehab dan Gedung Baru, jangan asal Pandai Melobi dan ada kedekatan langsung diberi,” tambahnya

Menyikapi keluhan kepala SDN Geruguh Kec. Rundeng, Kota Subulussalam itu, DP. Daerah Aceh LSM Pendidikan Noorwangsanegara Sabirin meminta kiranya apa yang dikeluhkan oleh Nurizal menjadi pertimbangan bagi Kepala bidang Bina Program Disdikbud demi kemajuan pendidikan Anak Bangsa di desa itu. (Hs/Antoni Tim)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!