banner 728x250

Rangkaian HBP ke-58, LPKA Pangkalpinang Serahkan Puluhan Paket Sembako ke Panti Asuhan Aisyiyah

IMG-20220420-WA0065
IMG-20220420-WA0064
IMG-20220420-WA0063

PANGKALPINANG – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada anak-anak di Panti asuhan aisyiyah Pangkalpinang, Rabu (20/04/2022).

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita, Deswita Dewi, Pejabat struktural eselon IV dan V serta JFU secara simbolis melakukan penyerahan 25 paket sembako yang diterima oleh pengurus dan perwakilan anak Panti Asuhan Aisyiyah Pangkalpinang.

“Kami berkunjung ke Panti Asuhan Aisyiyah ini dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus merupakan rangkaian dari kegiatan HBP ke-58, dimana salah satu kegiatannya adalah mengadakan bakti sosial dilingkungan sekitar UPT Pemasyarakatan berada,” ujar Nanang ditemui Global-Satu.com, usai kegiatan baksos ini.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi Kemenkumham Babel, khususnya jajaran Pemasyarakatan kepada masyarakat sekitar.

Apalagi, saat ini momennya bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana kita saling berbagi dengan sesama walaupun barangkali kita masih kekurangan, namun masih banyak ditempat lain orang yang lebih kurang dari kita. Oleh sebab itu, meskipun mungkin pemberian kami ini hanya sedikit atau dinilai dari harga tidak seberapa, namun bagi yang membutuhkan itu sangat bermanfaat,” tutur Nanang.

Ditempat yang sama, Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah, Susilawati mengucapkan rasa syukur dan terima kasih dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh LPKA Pangkalpinang.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan segala apa yang diberikan dan diupayakan terus bermanfaat untuk annak-anak panti. Kami mendoakan semoga pegawai yang ada di LPKA Pangkalpinang dan Pemasyarakatan, semuanya dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan semua tugas dengan baik,” tutup Susilwati. (Bmg)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!