banner 728x250

Semarakkan HBP ke-58, Lapas Narkotika Pangkalpinang Berikan 100 Paket Sembako

IMG_20220421_230437
IMG_20220421_230454
IMG_20220421_230505
IMG-20220421-WA0061

PANGKALPINANG – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel melakukan kegiatan Bakti Sosial yang diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Sugeng Hardono dan didampingi pejabat struktural ini digelar diseputar lapangan Lapas, Selasa (18/04).

Aksi Bakti Sosial Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang kali ini dengan mengangkat tema “Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak Mewujudkan Tujuan Indonesia Maju”.

“Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini masih berada ditengah masa Pandemi Covid-19 dan tentunya, tidak sedikit dari saudara-saudara kita menerima dampaknya terutama dalam hal ekonomi yang menurun. Oleh karena itu, Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang memberikan 100 paket sembako, sebanyak 46 paket untuk masyarakat yang kurang mampu, 32 paket untuk Keluarga WBP yang kurang mampu dan 22 paket untuk WBP yang tidak pernah sama sekali dibesuk oleh keluarganya,” kata Sugeng Hardono dalam rilis yang diterima Global-Satu.com, Kamis (21/4/2022).

Paket sembako tersebut berisi beras, ikan sarden, kopi, gula, mie, serta susu.

Dengan begitu, Kalapas Narkotika mengharapkan, kegiatan baksos yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1443 Hijriah dan masih pandemi Covid-19, juga Hari Kartini ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan, baik bagi Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang maupun masyarakat penerima bantuan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan sekaligus dapat membantu mengurangi beban hidup mereka, serta dapat memberikan keberkahan terutama karena kegiatan ini bertepatan pada Bulan Ramadan,” harapnya.

Sementara itu, seorang keluarga WBP penerima bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang yang telah memberikan bantuan sembako untuk nya.

“Semoga apa yang telah diberikan dicatat sebagai amal baik, dan dapat ganti dengan setimpal dari yang maha kuasa,” ujar Sri. (Bmg)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!