banner 728x250

Sinergisitas Lapas Narkotika Pangkalpinang bersama TNI-Polri Bersihkan Lingkungan Lapas

IMG-20220423-WA0024
IMG-20220423-WA0023
IMG-20220423-WA0022

PANGKALPINANG – Wujud sinergisitas antara Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel bersama aparat TNI dan Polri kembali terjalin melalui kegiatan gotong royong dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022.

Kali ini, petugas Lapas, Kodim 0413/Bangka dan Polresta Pangkalpinang yang dipimpin oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono tampak membaur dan kompak membersihkan dan memperindah lingkungan Lapas, Jumat (22/04/2022).

Setiap sudut Lapas yang dimulai dari halaman upacara hingga ke blok hunian warga binaan tak lepas dari sasaran dan jangkauan petugas gabungan yang melakukan pemotongan rumput, pembersihan selokan, pengecatan, membersihkan lantai dan lain sebagainya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat luar umumnya dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang khususnya agar Lapas tampak indah dan betah tinggal di dalamnya.

Kalapas mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinerja para petugasnya karena Lapas merupakan rumah kita kedua.

“Bersama-sama kita jaga dan memperindahnya,” kata Sugeng Hardono.

Menurutnya, kegiatan ini juga bersinergi dengan 30 personil Kodim 0413/Bangka dan 10 personil Babinkamtibmas Jajaran Polresta Pangkalpinang, guna meningkatkan sinergitas antar Aparatur Penegak Hukum agar semakin kompak dan kuat terutama dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

“Dalam kegiatan gotong royong hari ini, setelah dilakukan pembersihan halaman dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang biar semakin bersih dan enak untuk dipandang juga dilakukan pengecatan jalan dalam seputaran lapas. Saya mengharapkan bukan hanya pada saat diperintah saja kita mau melakukan kegiatan seperti ini, tapi kita melakukan gotong royong untuk membersihkan halaman merupakan panggilan rasa tanggungjawab dan memiliki,” jelasnya.

Untuk itu, Kalapas berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap pekan demi menjaga lingkungan. (Bmg)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!