banner 728x250

Tingkatkan Semangat Belajar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Tas Sekolah Kepada Anak SD Perbatasan

IMG-20220421-WA0047
IMG-20220421-WA0048
IMG-20220421-WA0050
IMG-20220421-WA0049

SANGGAU – Guna meningkatkan motivasi dan semangat belajar anak-anak, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membagikan tas sekolah kepada siswa berprestasi di SDN 02 Panga, Desa Semanget, Kec. Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (21/04/2022).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau mengatakan penyerahan tas sekolah tersebut diserahkan langsung oleh 4 orang anggota Pos Panga dipimpin Wadanpos Serda Soni Anja Eswara bertempat di SDN 02 Panga, Desa Semanget.

Dansatgas mengungkapkan pemberian tas sekolah ini guna menumbuhkan semangat belajar dan membaca sehingga dapat mendorong kemajuan pola berpikir, sikap dan perilaku yang mengarahkannya dalam meraih prestasi dan cita-citanya kelak, serta sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap dunia pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan Kalbar.

Selama ini kehadiran personel Satgas Pamtas juga membantu pihak sekolah sebagai tenaga pendidik sementara, hal ini dikarenakan kurangnya tenaga pendidik di sekolah-sekolah perbatasan. Dari sini timbul inovasi dan kreatifitas untuk dapat menumbuhkan motivasi dan semangat belajar anak-anak dengan memberikan hadiah berupa tas sekolah.

“Dengan wujud pembagian tas sekolah yang diketahui bahwa masih banyak terdapat anak-anak sekolah yang belum memiliki tas sekolah. Pembagian tas sekolah ini disampaikan secara langsung kepada para guru secara simbolik dan siswa-siswa berprestasi di SDN 02 Panga, Desa Semanget,” ujarnya.

Terpisah Danpos Panga Letda Inf Yopi Prasetyo, S.Tr (Han) mengatakan diharapkan dengan kepedulian kita bersama terhadap proses pendidikan yang merupakan hal pokok dan sangat penting bagi setiap Negara dalam membentuk dan mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang produktif diperlukan dukungan, dorongan dan bantuan kita semua.

“Semoga dengan pemberian tas sekolah ini bisa menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi anak-anak untuk dapat menggapai cita-citanya,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 02 Panga. Ibu. Katarina S.pd. mengucapkan terima kasih dan bangga kepada TNI Khususnya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Panga karena telah menyediakan bantuan berupa tas sekolah untuk anak-anak pelajar. “Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang sudah berkenan membagikan tas sekolah kepada anak-anak dengan harapan melalui pembagian tas sekolah ini anak-anak memiliki moril yang tinggi dalam belajar di sekolah demi masa depannya kelak,” ujarnya (Pen Satgas Pamtas 643).


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!