banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Berkunjung Dirumah Duka, Bupati Bantaeng Percayakan Penegakan Hukum Pada Kepolisian

IMG-20220519-WA0038
IMG-20220519-WA0040
IMG-20220519-WA0037
IMG-20220519-WA0039
banner 728x250. banner 728x250.

BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin berkunjung di kediaman Nuru, warga Kampung Mawang, Desa Papanloe Kecamatan Pa’jukukang, Kamis, 19 Mei 2022. Dia datang bersama Waka Polres Kompol Muh Ali SH bersama Kabag Log, Kasat Samapta dan Camat Pa’jukukang.

Saat di rumah Duka, Bupati Bantaeng disambut oleh Keluarga Almarhum, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat menyampaikan Rasa Duka atas meninggalnya Alm. Nuru.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengajak kerabat dan keluarga korban untuk sama-sama bersabar dan meredam emosi. Dia berharap, keluarga korban bisa mempercayakan penegakan hukum kepada kepolisian.

“Kita percayakan kepada kepolisian. Kita tegakkan hukum, jangan ada yang main hakim sendiri,” jelas dia.

Pihak keluarga almarhum Nuru diwakili oleh H. Sanusi menyampaikan menerima takdir kematian keluarganya karena ini ketentuan dari Allah SWT , namun dari pihak keluarga mengharapkan dan menyerahkan kepada pihak berwajib dalam hal ini Polres dan Polda untuk penanganan kasus ini lebih lanjut / proses hukum penyebab kematian almarhum.

Lebih lanjut pihak keluarga juga berharap kompensasi dan perhatian dari pihak perusahaan pasca kematian almarhum.

Pihak perusahaan PT. Huadi diwakili oleh Adiansyah Sainuddin Menyampaikan rasa duka dan turut belasungkawa atas kejadian ini yang menyebabkan lel. Nuru meninggal dunia dan akan memberikan kompensasi berupa bantuan dalam bentuk barang dan uang kepada keluarga korban.

Pada kesempatan tersebut Pihak perusahaan menyerahkan langsung bantuan uang duka kepada pihak keluarga yang di terima langsung oleh h. Sanusi

Sementara itu, Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI melalui Waka Polres Bantaeng menyampaikan bahwa atas kejadian tersebut sikap Polda Sulawesi Selatan dan Polres Bantaeng yakni turut berdukacita atas meninggalnya tersangka pencurian.

Lebih lanjut Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa Polda akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang jaga saat Kejadian yang diduga melakukan tindakan di Luar Prosedur Polri dan saat ini menunggu hasil otopsi korban meninggal Dunia untuk membuktikan apakah ada tindakan kekerasan atau karna jatuh karna sudah berumur. Polda akan bantu untuk menyelidiki kasus ini.

Pihak Polres Bantaeng bersama Pemerintah setempat turut mengawal seluruh proses penguburan almarhum Nuru.(Opick)