banner 728x250
Babel, Koba  

Ini Tanggapan Bupati Bateng dan Kadinkes Terkait Warga Keluhkan Pelayanan RS

IMG-20220512-WA0047
IMG-20220512-WA0048

KOBA – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, drg. M. Annas Ma’ruf menanggapi positif kabar adanya sejumlah warga yang mengeluhkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bateng.

Ia juga tak menampik selama ini dirinya kerap kali mendapati laporan warga yang mengeluhkan pelayanan rumah sakit yang kurang memuaskan.

“Kami juga sudah pernah mendengar langsung keluhan masyarakat terkait hal semacam itu, tapi kami yakin enggak semua pegawai (RSUD Bangka Tengah-red) bertindak tidak ramah. Karena buktinya banyak juga yang merasa puas dengan pelayanan di RSUD Bateng,” katanya, Rabu (11/5/2022).

Menurut Annas yang juga pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Bateng ini bahwasanya tak semua pegawai di RSUD yang pernah dipimpinnya itu memberikan pelayanan kurang memuaskan kepada warga.

“Mungkin saja karena pegawai itu masih baru dan belum mendapatkan pelatihan. Jadi dia memberikan pelayanan yang kurang ramah,” tuturnya.

Kedepan, kata Kadinkes, pihaknya bersama Direktur RSUD akan mengevaluasi pelayanan RSUD yang kurang memuaskan kepada warga agar lebih baik lagi.

“Nanti akan saya panggil Direktur RSUD dan kejadian ini akan segera kami evaluasi. Saya harap setelah ini mereka lebih bisa menerapkan 3S (Salam, Senyum, Sapa) dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Sedangkan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dihubungi via WhatsApp mengatakan, dirinya akan melakukan diskusi dulu guna membahas permasalahan tersebut dengan pihak RSUD, Dinkes dan instansi terkait.

“Kita akan dengar dari semua pihak dulu, baru kita akan diskusikan hal ini untuk lebih baik lagi kedepannya,” kata Bupati. (Bmg)

banner 728x250. banner 728x250.
error: Content is protected !!