banner 728x250

Ketua PCNU Kota Bekasi Diusung Partai Demokrat Bertarung Cawalkot Bekasi Pilkada 2024

KOTA BEKASI – Meski Pilkada Kota Bekasi 2024 masih jauh, namun bursa calon Wali Kota Bekasi mulai mengemuka. Partai Demokrat Kota Bekasi mewacanakan akan mengusung Ketua PCNU Kota Bekasi, KH Madinah, sebagai calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan, wacana pengusungan KH. Madinah bukan tanpa alasan. Menurutnya, pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Mahdaniyyah Bekasi itu memiliki sejumlah potensi dan kriteria yang dibutuhkan seorang figur pemimpin.

“Beliau punya ketokohan dan punya kemampuan sebagai PNS, sebentar lagi kan sudah mau pensiun. Dan sebagai ketua NU, punya jaringan yang luas dan punya 20 badan otonom NU, seperti Ansor, Muslimat NU, dan sebagainya, juga punya pengurus cabang 12 kecamatan dan ranting,” ungkap Ronny

Nah, dengan seluruh kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki KH. Madinah, diyakini dapat menjadi sebuah potensi besar untuk saling melengkapi dengan Partai Demokrat.

“Jadi saya melihat beliau adalah tokoh di Kota Bekasi yang mungkin bisa saja diajukan nanti oleh Partai Demokrat Kota Bekasi sebagai calon wali kota Bekasi jika sepertinya memang bagus,” ungkap Ronny, Selasa (24/5/22)

NU itu terbuka bagi siapa saja. NU juga milik Demokrat, Demokrat juga milik NU, jadi kita bersinergi untuk kebaikan bersama. Siapapun yang ingin membangun negeri ini, tentu digandeng dan diberikan kesempatan yang seluas-luasnya,” tambahnya.

Namun Ronny menjelaskan, Demokrat untuk saat ini juga tengah berfokus untuk persiapan pileg dan pilpres 2024. Partainya menargetkan kursi DPRD kota Bekasi di setiap dapil dengan mengerahkan seluruh mesin partai.

“Kami juga sangat mendukung dan memberikan full energi untuk Ketum AHY maju Capres 2024. Ini menjadi tekad saya untuk memenangkan AHY Capres di Kota Bekasi,” pungkasnya.
(Fathir)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!