banner 728x250

LPKA Pangkalpinang-Puskesmas Taman Sari Cek Kesehatan Andikpas

IMG-20220512-WA0042
IMG-20220512-WA0041

PANGKALPINANG – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel yang bekerjasama dengan Puskesmas Taman Sari melakukan pengecekan kesehatan rutin bagi anak didik pemasyarakatan (Andikpas) di ruang klinik LPKA Pangkalpinang, Kamis (12/05/2022).

Selain pemeriksaan kesehatan rutin, Andikpas juga menjalani kegiatan vaksin oleh petugas Puskesmas.

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana menyambut hangat seraya berterimakasih atas kedatangan Tim Kesehatan Puskesman Taman Sari yang rutin melakukan pengecekan kesehatan, sekaligus vaksin booster bagi Andikpas.

“Hari ini, kita berkolaborasi dengan Puskesmas Taman Sari dalam rangka melakukan Booster bagi Andikpas yang udah berusia 18 tahun dan sudah memenuhi syarat untuk menerima Vaksin Booster serta pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh,” ujar Nanang ditemui Global-Satu.com, disela-sela kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, Nanang juga melakukan pengecekan gula darah dan konsultasi kesehatan.

Tak hanya itu, ada beberapa pegawai yang belum melakukan Vaksin Booster juga diikutsertakan dalam kegiatan vaksin hari ini.

Disisi lain, dr. Agus dari Puskesmas Taman Sari menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan hari ini diperuntukkan bagi seluruh Andikpas dan pegawai yang memiiki keluhan kesehatan.

“Orang yang bisa menerima Vaksin Booster adalah mereka yang sudah di berikan vaksin hingga dosis kedua dan sudah 3 bulan menerima vaksin kedua. Jenis Vaksin Booster yang kita gunakan hari ini adalah Pfizer,” pungkasnya. (Bmg)

banner 728x250. banner 728x250.
error: Content is protected !!