banner 728x250

Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran, Irjen Pol Yan Sultra Tinjau Pelabuhan dan Bandara

IMG-20220509-WA0047
IMG-20220509-WA0046
IMG-20220509-WA0045

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya melakukan peninjauan langsung arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah atau H+7 lebaran di Dermaga Penumpang Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Senin siang (9/5/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda didampingi oleh Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Pontjo Sudiantoko, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono dan Kepala KSOP Pangkalbalam Rian Riko.

Di lokasi peninjauan arus balik ini, Kapolda bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat situasi di Pelabuhan pada saat penumpang turun dan naik ke kapal.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi mengatakan peninjauan ini dilakukan oleh Kapolda dalam rangka memastikan kelancaran arus balik mudik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain pengecekan arus balik di jalur laut, Kapolda beserta rombongan juga melakukan pengecekan di Bandara, baik di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung.

“Bapak Kapolda melakukan peninjauan ini ingin memastikan dibeberapa titik arus balik aman dan lancar, tidak terjadi hambatan apapun sehingga masyarakat merasa nyaman,” ujarnya.

Dari data yang diterima pada Senin (9/5/2022), sebanyak 404 penumpang yang tiba di Pelabuhan Pangkalbalam dari Tanjung Pandan Belitung, sedangkan tujuan sebaliknya dari Pelabuhan Pangkalbalam menuju Tanjung Pandan Belitung sebanyak 392 penumpang.

“Beberapa petugas kita juga melaksanakan pengecekan terkait vaksin dan antigen bagi seluruh penumpang baik datang ataupun berangkat. Dan juga pembagian masker dan himbauan prokes kepada penumpang yang turun dan akan melakukan perjalanan,” kata Kombes Pol Maladi. (Bmg)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!