banner 728x250

Sanggar Seni Kalimbaung (SSK) Rayakan milad ke-5, Kadispora Bantaeng : SSK Garda Terdepan Menjaga dan Melestarikan Warisan Budaya Kita

IMG-20220509-WA0009
IMG-20220509-WA0011
IMG-20220509-WA0010

BANTAENG – Perayaan milad yang ke-5 Sanggar Seni Kalimbaung (SSK) menyelenggarakan pagelaran seni tari di Balai Kartini kab Bantaeng, Minggu (8/5) malam.

Berbagai tarian yang ditampilkan pada perayaan milad, diantaranya Tari Pakurru sumange, Drama Tari (Kalabiranna Butta Toa), Tari akka’do Bulo dan Tari Tunrung Gandrang.

Ratusan penggiat seni dan pecinta budaya yang berasal dari Bantaeng dan luar Bantaeng yakni dari Bulukumba dan Jeneponto serta anak-anak muda pecinta seni terlihat hadir dan memadati room di Balai Kartini pada saat kegiatan perayaan berlangsung.

Camat Bantaeng Rigas Panawang Hakim S.Sos M.Si nampak hadir di dampingi oleh ketua TP PKK Kec Bantaeng Iradati Wulansari S.Sos

Pada Perayaan Milad ke-5 SSK Bantaeng yang dibawah kepemimpinan Andi William ini mengusung tema “Bangkitkan Semangat Baru Untuk Melestarikan Kebudayaan”.

Mengawali sambutan singkatnya, Ketua Sanggar Seni Kalimbaung (SSK) Andi Wilyam mengatakan ini adalah bagian dari semangat merawat seni tradisional sebagai bagian dari kecintaan kita terhadap ragam budaya Indonesia.

“malam ini telah berlangsung perayaan milad, kami ucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sempat hadir pada malam hari ini. Hampir kurang lebih 3 tahun kita mengalami pandemi covid 19, namun hingga saat ini kami tetap memberikan kemampuan untuk menjalaninya.

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bantaeng dalam hal ini dinas pariwisata dan dinas pemuda dan olahraga yang senantiasa mensupport dalam setiap kegiatan,” ucapnya.

Harmoni S.sos Kadis Pariwisata kab Bantaeng dalam sambutannya merasa sangat bangga dan berbahagia berdiri di tempat yang sangat luar biasa ini dan memberikan sepatah kata satu merupakan hal yang membanggakan.

“SSK ini merupakan salah satu dari sanggar seni yang begitu luar biasa yang seringkali membawa nama harum Bantaeng. Sering mendengar nama Bantaeng di pentas seni, bahkan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di kancah nasional,” ujarnya.

Dikatakan seni bukan hanya sekedar hobi tapi telah menjadikan sebuah dukungan sokongan bagi masa depan mereka. “Mari kita sport sanggar seni Kalimbaung untuk senantiasa bergerak lebih maju ke depannya dan malam hari ini saya ucapkan selamat milad ke-5 mudah-mudahan dengan kehadirannya, masa depan seni budaya di Kabupaten Bantaeng semakin cerah,” ajaknya.

Faisal S.Stp M.Si Kadis Pemuda dan Olahraga yang mewakili Bupati Bantaeng membacakan sambutan mengatakan “ini semakin mampu memberikan kontribusi terhadap kepentingan masyarakat dan kemaslahatan masyarakat khususnya dalam melestarikan warisan budaya melalui kesenian.

“Saya berharap Sanggar seni Kalimbaung sebagai garda terdepan menjaga dan melestarikan warisan budaya kita selama 5 tahun dengan segala aktivitas untuk lebih kreatif dan menjalankan dalam mempertahankan seni budaya,” ucapnya saat membacakan sambutan Bupati Bantaeng.

Dikatakan Faisal, kita patut mengapresiasi atas berdirinya sanggar-sanggar seperti sanggar seni Kalimbaung, karena dengan adanya sanggar seni anak-anak muda dan para pelaku seni dapat menyalurkan bakat dan berkegiatan secara positif, tentunya selaras dengan tema milad pada malam ini yakni “Bangkitkan Semangat Baru Untuk Melestarikan Kebudayaan”.

“Kami berharap dari sanggar seni Kalimbaung ini akan lahir para generasi muda yang memiliki talenta seni dan kebudayaan serta siap dan selalu tampil mengharumkan Kabupaten Bantaeng dalam berbagai event baik ditingkat Daerah, Nasional bahkan International,” tutup Faisal.( Opick )


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!