banner 728x250
Kalbar  

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Pendampingan Terhadap Warga Yang Berkebun

IMG-20220527-WA0031
IMG-20220527-WA0032
IMG-20220527-WA0029
IMG-20220527-WA0030

SANGGAU – Guna memaksimalkan hasil kebun, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan pendampingan terhadap tanaman kacang panjang milik warga Dusun Lubuk Tengah, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

2 orang anggota Pos Lubuk Tengah Serda Tedi dan Pratu Kurnia Afif melakukan kegiatan pendampingan terhadap kebun kacang panjang milik ibu Yuni yg berlokasi didaerah Rt.04 Dusun Lubuk Tengah. Jumat (27/05/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Selain untuk menyambung silaturahmi, anggota Satgas Pamtas juga melakukan pendampingan kepada para warga khususnya petani yang ada diwilayah binaannya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kualitas hasil panen yang mereka dapat.

Dalam kegiatan tersebut anggota Pos Lubuk Tengah membantu warga binaaanya Ibu Yuni untuk berkebun kacang panjang, dimulai dari pembersihan areal sekitar kebun, mencangkul tanah hingga membuat bedengan air agar tidak banjir. Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian Satgas Pamtas yang selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya, terang Dansatgas.

“Ke depannya kita berharap semakin banyak warga yang terinspirasi untuk membuat kebun ini, seperti yang dilakukan Bu Yuni. Selain membuat lingkungan yang rapi dan indah, tentunya akan berdampak positif pada pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Ibu Yuni mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan anggota Pos Lubuk Tengah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns karena sudah meluangkan waktunya untuk datang membantu dalam mengolah lahan kebunnya.

“Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin guna mempererat hubungan maupun Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ungkapnya. (Pen Satgas Pamtas 643)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!